Bupati Taput Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Tapanuli Utara Periode 2019- 2023

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 29 Juni 2022 - 12:49
kali dibaca
Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Tapanuli Utara Periode Masa Bakti 2019-2023 di Aula Hotel Hosea Kecamatan Sipoholon, Selasa (28/06/2022). 

Mediaapakabar.com
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si menghadiri pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Tapanuli Utara Periode Masa Bakti 2019-2023 di Aula Hotel Hosea Kecamatan Sipoholon, Selasa (28/06/2022). 

Turun hadiri Kadispora Kabupaten Tapanuli Utara Marco Panggabean dan beberapa pimpinan OPD terkait, selain itu hadir juga Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis dan Ketua KONI Taput terpilih Robinhot Sianturi memberikan kata sambutan. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan memberikan sambutannya. Bupati menjelaskan bahwa Olahraga di Kabupaten Tapanuli Utara perlu sama-sama didukung agar prestasi olahraga yang diharapkan dapat tercapai dengan baik dan maksimal pada tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.


"Banyak atlet kita yang sudah mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara pada kegiatan multi event yang lalu, seperti Pekan Olahraga Nasional yang diselenggarakan di Provinsi Papua. Dari 5 atlet Putra Daerah Tapanuli Utara yang membawa nama Provinsi Sumatera Utara yang berhasil meraih medali dari cabang olahraga tinju atas nama Saroha Lumban Tobing meraih medali emas dan imanuel Prima Siahaan meraih medali perunggu," ujar Bupati mengawali.


Selanjutnya, Bupati menjelaskan bahwa hasil dari juara PON tersebut mengikuti kejuaraan Sea Games yang diadakan di Vietnam, dimana atlet tinju atas nama Saroha Lumbantobing masuk dalam daftar kontingen berhasil meraih medali perak.


"Melihat dari situasi dan perkembangan upaya untuk mencapai prestasi maksimal ini,

kami berharap KONI Tapanuli Utara dapat lebih mengintensifkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada agar Nama Tapanuli Utara yang dibawakan oleh para atlet-atlet cabang olahraga dapat bersaing dan menunjukkan kualitasnya tidak kalah dengan atlet-atlet dari daerah lain," ujar Bupati.


Mengakhiri sambutannya, Bupati Nikson Nababan menegaskan agar  KONI Tapanuli Utara juga perlu menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan cabang-cabang olahraga yang ada di kabupaten Tapanuli Utara, secara khusus cabang olahraga unggulan yang sudah ditentukan, untuk menyusun program kegiatan dan pembinaan pelatihan yang terstruktur dengan baik untuk mencapai prestasi yang maksimal pada kegiatan pon 2024 yang akan datang yang dilaksanakan di Provinsi aceh dan Sumut.


"Kami ucapkan selamat kepada pengurus KONI Kabupaten Tapanuli Utara periode masa bakti 2019-2023, Jayalah olahraga, jayalah Tapanuli Utara. Salam Olahraga!" ujar Bupati mengakhiri.


Pada kesempatan sebelumnya, Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis dan Ketua KONI Taput terpilih Robinhot Sianturi memberikan kata sambutan.


"Dari dulu amunisi atlet Sumatera Utara banyak yang berasal dari Tapanuli Utara khususnya cabang ilmu bela diri, kalau kita lihat sekarang ada Saroha Lumbantobing yang sudah meraih Medali Emas di PON XX di Papua. Saat ini kami persiapan PON 2024 dan kita sudah ada lebih kurang 475 atlet dan 16 orang diantaranya berasal dari Tapanuli Utara dan 16 atlit ini sebenarnya kelasnya sudah Emas semua. 


Kerjasama yang ada selama ini berkat dukungan pak Bupati Tapanuli Utara dan Forkopimda Tapanuli  Utara, saya yakin kedepannya  Tapanuli Utara dapat membantu Provinsi Sumatera Utara. Mari kita sama-sama bekerja mensukseskan PON 2024 di tanah Sumatera Utara supaya kita bisa meraih prestasi," ujar Ketua PON Sumut. 


Kabupaten Tapanuli Utara telah mencetak banyak prestasi antara lain dari cabang tinju , karate dan wushu. Prestasi olahraga disamping harus didasari prestasi dari atlet harus didukung juga oleh pengurus cabang dan pemerintah. 


"Saat ini kami melihat dan merasakan perhatian dari pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dibawah kepemimpinan bapak Bupati Drs. Nikson Nababan yang telah memberikan support yang begitu berguna baik materil maupun moril. Sepanjang kepengurusan kami dukungan dan motivasi penuh dari Bapak Bupati yang kita banggakan dapat kami rasakan, serta memberikan pembinaan kepada atlet berprestasi yang ada di Tapanuli Utara," katanya.


"Saya sangat mengharapkan segenap pengurus KONI  Tapanuli Utara bersama pengurus cabang dapat bersinergi dan saling mengisi untuk menjadikan KONI yang lebih baik dan berprestasi," sambungnya.


Dalam pelantikan itu, 70 orang Pengurus KONI Taput dikukuhkan oleh Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis sekaligus memberikan Petaka kepada pengurus KONI Taput terpilih. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini