Bobby Tegur Kadis PU gegara Jalan di Medan Berlubang

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 28 Juni 2022 - 23:09
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution sempat menegur Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Ginting saat meresmikan patung Letjen TNI Jamin Ginting di Medan. 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution sempat menegur Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Topan Ginting saat meresmikan patung Letjen TNI Jamin Ginting di Medan. 

Bobby menegur Topan soal jalan berlubang.

Bobby awalnya menyampaikan soal peresmian patung Letjen Jamin Ginting yang berlangsung dalam suasana rintik-rintik hujan. 


Tiba-tiba dia mengatakan ada koreksi terkait dengan areal sekitar patung Letjen Jamin Ginting yang masih harus diperbaiki.


"Sekaligus mengoreksi juga Pemko Medan karena areal di sini masih ada yang harus diperbaiki. Seperti jalannya, setahu saya kemarin ini masih bolong, padahal Kadis PU-nya Marga Ginting juga," ujarnya.


Bobby kemudian meminta agar Topan tidak membuat malu. Menurutnya, Topan yang bermarga Ginting harusnya meneruskan semangat dari Jamin Ginting.


"Jangan buat malu. Ini sesama marga Ginting seharusnya menjadi salah satu yang paling semangat untuk menjaga, melestarikan semangat dari Jamin Ginting. Serta merawat secara fisiknya patung ini," tambahnya.


Dia pun menyampaikan terima kasih kepada keturunan Letjen Jamin Ginting sudah bersedia membangun patung pahlawan nasional di Kota Medan. Menurutnya, hal itu menjadi suatu hal yang sangat baik bagi masyarakat Kota Medan.


"Karena tadi diceritakan bagaimana sejarah perjalanan hidup Letjen Jamin Ginting untuk pertama sekali bergerak dari Tanah Karo, masuk ke Kota Medan, membanggakan Sumut. Tidak hanya di situ, tapi kiprah beliau bisa membanggakan negara kita," tambahnya.


Ia berharap keberadaan patung Letjen Jamin Ginting dapat menjadi penyemangat kepada masyarakat. Sebab, selama ini nama Jamin Ginting akrab terdengar seperti nama jalan.


Bobby mengatakan, semoga warga dapat memahami dan melanjutkan kiprah serta semangat dari Letjen Jamin Ginting.


"Saya berjanji akan menjaganya, tidak hanya dalam bentuk fisik, melainkan dalam bentuk cerita, sejarah, serta semangat untuk bisa disebarkan ke warga kota Medan," ungkapnya.


"Jadi terpenting dimaknai ialah semangat dari Letjen Jamin Ginting. Terlebih saat mempertahankan kemerdekaan. Hal ini paling penting. Karena konsep gerakan apapun, ini akan memajukan bangsa dan negara termasuk Kota Medan," tutupnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini