Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman Hadiri Sosialisasi PMK di Desa Punggulan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 06 Juni 2022 - 20:04
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Air Joman Polres Asahan menghadiri kegiatan sosialisasi tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (06/6/2022).

Mediaapakabar.com
Polsek Air Joman Polres Asahan menghadiri kegiatan sosialisasi tentang PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Desa Punggulan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Senin (06/6/2022).

Kegiatan itu dihadiri personel Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmuddin, Kepala Desa Punggulan Bapak Suyatno, Babinsa Serda Hadi Sumanto, Kabit Peternakan Kabupaten Asahan Ibu Rupi Dewita, Menteri hewan Bapak Sahrizal, Para Kepala Dusun dan seluruh warga peternak lembu Desa Punggulan.


Bhabinkamtibmas Aiptu Mahmuddin menyampaikan arahan dan bimbingan kepada masyarakat yang hadir tentang penyakit mulut dan kuku.


"Penyakit mulut dan kuku dapat mengakibatkan hewan lembu tidak dapat makan dan akhirnya lembu tersebut mengalami sakit serta mengakibatkan mati," kata Aiptu Mahmuddin.


Kabid Bidang Peternakan dan Menteri Hewan menyampaikan arah dan bimbingan agar warga masyarakat dapat melaporkan nya ke Mentri hewan untuk diobati dengan cara vaksin serta memberikan minuman adem sari dan air yang dicampur dengan vitamin untuk menyembuhkan penyakit PMK tersebut.


Terpisah Kapolsek Air Joman Iptu T. Lawolo berharap dengan kehadiran Polri ditengah - tengah masyarakat semakin menambah kepercayaan terhadap Polri sehingga tercipta situasi yang kondusif.


"Diharapkan agar warga masyarakat khususnya pemilik lembu tahu menjaga kesehatan lembunya," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini