Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Banyak Anggota Tak Hadir Rapat Paripurna, Ini Penjelasan Ketua DPRD Medan

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 14 Juni 2022 - 08:27
kali dibaca
Ket Foto : Banyak kursi kosong di sidang paripurna lanjutan LPj APBD 2021.

Mediaapakabar.com
Terkait banyaknya anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan yang tidak mengikuti rapat paripurna, Ketua DPRD Medan, Hasyim SE angkat bicara.

Hasyim mengatakan bahwa anggotanya bukan tidak hadir dalam rapat paripurna melainkan sebelumnya mereka telah izin untuk tidak mengikuti rapat.


"Jadi mereka ini bukan tidak hadir tapi izin kebetulan ada beberapa fraksi memiliki agenda dari partai," terangnya usai kegiatan rapat tentang jawaban Wali Kota Medan terkait kritikan fraksi partai di ruang rapat Paripurna, Senin, 13 Juni 2022.


Dikatakan Hasyim, adapun beberapa partai yang izin tersebut adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bukan itu saja partai Nasdem, Gerindra pun hari ini ada agenda yang harus dihadiri.


"Apalagi kegiatan hari ini tidak mencapai forum atau menyampaikan pendapat. Ini kan hanya cukup untuk di dengarkan saja yang penting itu Paripurna pengesahan karena harus dilakukan bersama," jelasnya.


Mengenai tanggapan dari jawaban Wali Kota Medan terkait kritikan setiap Fraksi, Hasyim menanggapi itu dengan sesuai realita.


"Jadi hari ini memang kita sudah mendengar jawaban atau tanggapan Walikota terhadap kritikan yang kami ajukan minggu lalu, dan memang jawaban Walikota tersebut sesuai dengan realita yang ada. Dimana tahun lalu itu Pandemi Covid-19 masih sedang tinggi-tingginya di Kota Medan," jelasnya.


Selain itu, Hasyim juga mengaku bahwa Bobby tetap mengutamakan 5 Program prioritasnya.


"Jadi kita lihat juga tadi Walikota menyampaikan lima program yang menjadi andalan dan itu akan terus diupayakan oleh beliau dan kami akan terus memantaunya," pungkasnya.


Untuk diketahui Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution menjawab semua tanggapan Fraksi DPRD atas Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 di ruang Paripurna, Senin (13/6/2022).


Kendati Walikota telah hadir, anggota DPRD hanya ada 15 orang yang duduk di bangku pertama dan kedua ruang Rapat Paripurna.


Ketidakhadiran tersebut terlihat dari kosongnya tempat duduk baris pertama yang khusus untuk Anggota DPRD Medan di ruangan tersebut. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini