Asyik Pesta Sabu, 2 Oknum ASN Pemko Medan Diringkus Polisi

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 02 Juni 2022 - 10:51
kali dibaca
Ket Foto : Dua dari tiga orang yang ditangkap sedang pesta sabu adalah ASN Pemko Medan.

Mediaapakabar.com
Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polrestabes Medan menangkap dua oknum PNS yang sedang asyik pesta sabu di Komplek Villa Gading Mas II, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Kedua oknum ASN tersebut bertugas di dua instansi berbeda di lingkungan Pemko Medan.

Kanit 1 Satres Narkoba Polrestabes Medan, Iptu Wisnugraha Paramaartha mengungkapkan, dua oknum PNS yang ditangkap tersebut masing-masing bertugas di Dinas Pencegah Pemadaman Kebakaran (P2K) Kota Medan dan ASN Pemko Medan di salah satu Kantor Camat.


Adapun petugas P2K itu bernama Muhammad Ali Aziz (45) warga Komplek Villa Gading Mas II. Sementara oknum PNS lainnya bernama M. Lutfi Nasution (40) warga Jalak Limau Manis.


"Jadi oknum PNS yang di P2K dan dari salah satu kantor camat di Medan ini mengkonsumsi narkoba bersama warga sipil bernama Alham Zahri Rai, warga Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor," kata Wisnu, dikutip dari detikcom, Kamis, 02 Juni 2022.


Petugas menangkap ketiga orang pengguna narkoba itu setelah mendapat informasi dari warga bahwa rumah Ali Aziz kerap dijadikan tempat transaksi dan konsumsi narkoba. Polisi kemudian menuju lokasi dan menangkap tiga orang yang sedang asyik berpesta sabu itu.


Polisi kemudian menggeledah mereka dan menyita satu alat isap sabu, satu kaca pyrex berisi sisa sabu seberat 1,22 gram, tiga plastik klip dan barang bukti lainnya.


Saat diinterogasi, para tersangka mengakui baru saja menggunakan sabu di rumah Ali Aziz. Adapun yang bertugas membeli sabu adalah Lufti dengan menggunakan uang Ali Aziz dan Alham Zahri.


"Ketiganya positif narkoba dan sudah dibawa ke panti rehabilitasi. Berkas ketiganya juga telah diberikan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk sidang di pengadilan," tutupnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini