Aksi Kepedulian Sosial, Komunitas Indonesia Tionghoa Gelar Donor Darah di Mall Centre Point

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 26 Juni 2022 - 15:23
kali dibaca
Ket Foto : Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) bekerjasama dengan RSUD Adam Malik Medan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah.

Mediaapakabar.com
Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) bekerjasama dengan RSUD Adam Malik Medan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah.

Kegiatan donor darah ini sebagai wujud kepedulian sesama dan digelar di Lantai I Mall Centre Point, Kota Medan, Minggu, 26 Juni 2022, mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.


Di lokasi, tampak puluhan orang terlihat mengantri untuk mendonorkan darahnya, mulai dari para undangan hingga pengunjung mall.


Kegiatan yang bertajuk #KITApeduli ini pun berlangsung sukses. Sebanyak 170 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam baksos rutin komunitas ini bekerjasama dengan RSU Adam Malik Medan dan pihak swasta lainnya.


Ketua Umum (Ketum) Komunitas Indonesia Tionghoa (KITA) Dayan Sutomo melalui Sekretaris Umum (Sekum) KITA Hadi Yanto SH MH CLA mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian KITA terhadap sesama dan mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri untuk saling menolong satu sama lain.


"Kita bersyukur kegiatan donor darah ini berlangsung sukses dan target 170 kantong darah terpenuhi, diharapkan dapat membantu persediaan darah untuk masyarakat yang membutuhkan," kata Sekum KITA Hadi Yanto SH MH CLA di sela kegiatan donor darah tersebut.


Hadi yang berprofesi pengacara ini juga mengatakan, kegiatan yang sudah dilakukan komunitas sejak terbentuk pada 2018 lalu ini bukan hanya donor darah saja. Melainkan baksos lainnya seperti membagi-bagikan beras ke masyarakat hingga ke daerah di Sumut.


"Untuk di Kota Medan sudah sering kita lakukan, terutama fokus ke Medan Utara yang tingkat kemiskinan cukup tinggi sering kita salurkan bantuan ke sana. Ada juga kegiatan jalan sehat dan pengobatan gratis juga pernah kita gelar," beber Hadi Yanto, seraya menyebut komunitasnya selain sosial juga terbuka untuk politik, hukum dan HAM.


Sementara, salah seorang pengunjung mall yang menjadi pendonor, Halim Loe (48) menyambut baik adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini bisa digelar setiap minggunya di tempat seperti ini.


"Kita tahu darah sangat mahal dan terbatas sehingga kita harus mau berbagi buat orang yang membutuhkan darah dan membuat bank darah di Medan selalu tetap tersedia. Saya rasa ini cukup positif apalagi digelar di mall," kata Halim yang mengaku Ketua marga Loe se Sumut ini.


Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum KITA Dayan Sutomo, Sekum KITA Hadi Yanto SH MH CLA, Ketua DPD KITA Medan Rudy Wu, SE SH MM, Sekretaris Kurniawan, Bendahara Arifin.


Selain itu juga dihadiri oleh Pendiri KITa Edy Sugandhy dan Srikandi KITA Yek Yong, Sumiati dan Lidya, Serta para pengurus Kecamatan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini