AGM Siap Kolaborasi untuk Percepatan PEN di Deli Serdang

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 15 Juni 2022 - 22:41
kali dibaca
Ket Foto : Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang, Ahmad Gafar Mubarak ketika menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/6/2022). 

Mediaapakabar.com
Calon Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Deli Serdang, Ahmad Gafar Mubarak dengan tegas mengatakan siap berkolaborasi dengan segala pihak untuk percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Hal itu disampaikannya ketika menyerahkan berkas pendaftaran calon ketua umum BPC HIPMI Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/6/2022). 


"Jika terpilih nanti, kita siap untuk berkolaborasi dengan segala pihak, khususnya pengusaha muda demi percepatan PEN di Kabupaten Deli Serdang," ujarnya didampingi M Aldillana Eka W, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga BPC HIPMI Deli Serdang. 


Untuk memperkuat organisasi dia juga berjanji akan meningkatkan solidaritas dan soliditas antar pengurus HIPMI. 


"Kita juga akan membangun komunikasi dan networking dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Deli serdang," katanya. 


Yang terpenting, sambung Gafar, dia akan merangkul dan melakukan pendampingan di semua aspek untuk menguatkan peran HIPMI sebagai produsen pengusaha pemula. 


"Kita harapkan nantinya dari HIPMI Deli serdang bakal muncul entrepreneur kaliber nasional hingga internasional. Kalau sudah begitu, bakal banyak lapangan pekerja yang tercipta. Sudah pasti bakal mengurangi kerja berat Pemkab dalam persoalan pengentasan kemiskinan," tegasnya. 


Gafar berharap, Pemkab Deli Serdang selalu menjadikan HIPMI mitra strategis yang memberikan analisis konstruktif untuk kemajuan daerah. 


"Kita bakal dorong nantinya regulasi yang ada di Pemkab Deliserdang bisa berpihak kepada pengusaha pengusaha pemula yang ada," ucapnya. 


Sebelumnya, pada perayaan HUT HIPMI ke 50,  Presiden Jokowi mengingatkan seluruh pengusaha yang tergabung HIPMI agar memanfaatkan peluang kenaikan harga pangan dan energi saat ini. 


"Dalam pernyataannya Jokowi menyebutkan hal yang berkaitan dengan pangan itu hati-hati ke depan. Tetapi juga menjadi peluang bagi para pengusaha, terutama anggota HIPMI untuk masuk ke bidang-bidang ini. Pangan, energi ini adalah peluang," katanya. 


Jokowi menjelaskan, kenaikan harga pangan dan energi menjadi persoalan besar yang dihadapi pemerintah. Pasalnya, kenaikan harga komoditas itu mengakibatkan inflasi. Meski begitu, dia menilai adanya peluang yang dapat dimanfaatkan oleh kalangan pengusaha. 


Terkait pernyataan tersebut, Gafar menyatakan siap untuk menjalankan dan melaksanakan ajakan dari Presiden Jokowi tersebut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini