100 Atlet Bakal Ramaikan Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 26 Juni 2022 - 19:32
kali dibaca
Ket Foto : Ketua Pengkot Kodrat Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain (tengah) saat memberikan keterangan.

Mediaapakabar.com
Pengurus Kota Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Pengkot Kodrat) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) akan menggelar Kejuaraan Tarung Derajat Piala Wali Kota Medan pada 2 sampai 3 Juli 2022 mendatang. 

Ketua Pengkot Kodrat Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain, Minggu (25/6/2022) mengatakan, kejuaraan se-Kota Medan tersebut akan digelar di Gelanggang Remaja Medan dan bakal diikuti sekitar 100 atlet. 


"Seluruh Satlat yang ada di Kota Medan akan menyertakan atletnya pada kejuaraan ini, sehingga diperhitungkan akan mencapai 100 atlet yang turun bertanding," kata Bobby. 


Dia mengatakan, ini gelaran perdana kejuaraan Piala Wali Kota Medan yang menjadi pertanda semakin bergeloranya pembinaan olahraga tarung derajat di daerah ini. 


Apalagi, sambung Bobby, setelah keberhasilan atlet asal Kota Medan mempersembahkan medali emas bagi kontingen Sumatera Utara pada PON di Papua lalu, menambah motivasi mereka untuk berbuat dan menghasilkan prestasi lebih baik di even-even berikutnya. 


"Even ini juga menjadi ajang seleksi untuk mengikuti Porprovsu (Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara) 2022 sebagai cikal bakal menuju multi event berikutnya, dimana nantinya atlet Kota Medan harus bersaing dengan atlet daerah lain guna masuk program pembinaan KONI Sumut," katanya. 


Bobby pun mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung terwujudnya kejuaraan Piala Walikota Medan ini. 


"Terimakasih kepada Wali Kota Medan Bapak Bobby Afif Nasution yang telah begitu peduli terhadap pembinaan olahraga termasuk tarung derajat," ujarnya. 


Terimakasih juga disampaikan kepada KONI Kota Medan yang diketuai Drs Eddy H Sibarani, yang terus berkomitmen untuk membantu mewujudkan kejuaraan ini. 


Pada momen ini, Bobby pun mengajak insan tarung derajat baik yang masih aktif maupun tidak aktif lagi untuk hadir langsung menyaksikan dan meramaikan kejuaraan. 


"Kita beri semangat atlet-atlet kita yang bertanding dan tengah merajut asa meraih prestasi dan kebanggaan melalui olahraga ini," imbau Bobby. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini