Viral Pria Tua Diduga Dirampok di Pinggir Jalan Medan

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 29 Mei 2022 - 11:05
kali dibaca
Ket Foto : Tangkapan layar pria tua diduga dirampok di pinggir jalan Medan.

Mediaapakabar.com
Sebuah video yang menunjukkan seorang pria tua diduga dirampok dua pria di pinggir jalan viral di media sosial (medsos). Aksi itu disebut terjadi di Jalan Yos Sudarso, Medan, Sumatera Utara.

Dilansir dari detikSumut, Minggu (29/5/2022), dalam video terlihat dua pria yang menggunakan topi itu berusaha mengambil uang dari si pria itu. Bahkan pria tua itu sampai terbaring di trotoar sembari memberikan perlawanan menggunakan kayu yang dia pegang kepada orang yang akan merampoknya.


Terlihat upaya pria tua itu untuk mempertahankan uangnya gagal. Uang dari pria tua itu diambil oleh dua pria. Setelah mengambil uang dari pria tua, dua orang itu pun pergi meninggalkan lokasi.


"Diambil duitnya, enggak ada otaknya," kata seseorang dalam video.


Perekam video, Dea, mengatakan peristiwa itu terjadi di Jalan Yos Yudarso Medan di depan sebuah pabrik sandal. Peristiwa itu disebut terjadi pada Sabtu (28/5/2022) pukul 16.30 WIB.


"Saya berhenti di depan pabrik Swallow Jalan Yos Sudarso dekat pajak (pasar) Brayan. Tiba-tiba dengar suara jeritan, rupanya dari bapak itu lagi dirampas uangnya secara paksa dengan dua pemuda itu," kata Dea saat dihubungi.


Dea mengatakan bagian bibir dan kaki dari pria tua itu mengeluarkan darah. Namun tidak diketahui apakah itu akibat dari pemukulan dari dua pria yang melakukan perampokan itu.


Dea mengatakan saat itu dirinya ingin mengajak makan pria tua itu, namun mendapatkan penolak.


"Yaudah kami kasih aja uang yang enggak banyak, terus kami sebrangin aja biar enggak jumpa preman itu lagi," ujarnya.


Dea kemudian memberikan penjelasan soal dirinya yang tidak memberikan pertolongan ketika melihat peristiwa itu terjadi. Dea mengaku takut memberikan pertolongan karena dua pria itu memegang sesuatu.


"Alasan kenapa saya tidak menolong karena pemuda itu bawa kayu dan situasi di situ agak sepi," jelasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini