Viral! Driver GoCar Hina Penumpang di Medan, Ini Kata GoJek

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 23 Mei 2022 - 15:43
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Sebuah unggahan yang menyebut seorang pengemudi (driver) GoCar disebut menghina penumpang di dalam mobil. Manajemen GoJek pun angkat bicara terkait hal itu.

Dilansir dari detikcom, Senin (23/5/2022), di dalam unggahan disebut pelecehan itu terjadi di Kota Medan. Dijelaskan jika penumpang itu awalnya naik GoCar dari sebuah mal yang ada di Kota Medan.


Penumpang yang disebut masih duduk di bangku sekolah itu kemudian meminta untuk berhenti sebentar ke minimarket karena ingin membeli sesuatu. Pengemudi GoCar itu awalnya mau untuk mengikuti keinginan penumpang tersebut.


"Waktu udah sampai di Indomaret, teman saya ini turun untuk beli jajanan. Belum sampai tiga menit, drivernya ini nyamperin dari mobil terus ngata-ngatain (menghina) teman saya, dan langsung nyuruh temen saya ini masuk ke dalam mobil (dan terakhir belanjaannya tidak jadi kebeli)," tulis pengunggah.


Setelah di dalam mobil, driver GoCar ini terus menyampaikan kata-kata hinaan. Driver itu menyebut si penumpang sebagai orang miskin.


"Pas di mobil, temen saya ini dikata-katain. Drivernya bilang 'miskin kau, kalau kamu kaya kenapa pakai GoJek'," tulis pengunggah.


Tidak hanya itu, driver itu juga disebut melakukan pelecehan seksual kepada penumpang melalui kata-katanya. Meski sudah menghina dan melecehkan, driver itu meminta agar tetap diberikan bintang lima oleh si penumpang.


Di dalam unggahan tersebut juga ditampilkan tangkapan layar akun driver GoCar yang diduga menghina dan melecehkan itu. Ada juga video saat-saat dilakukannya penghinaan dan pelecehan yang dilakukan driver GoCar tersebut.


Head of Regional Corporate Affairs Sumatera-Gojek, Aji Wihardandi, mengatakan pihaknya sudah mendapatkan laporan terkait peristiwa tersebut.


"Kami sudah mendapat laporan ini dan saat ini terus mendalami kasus ini. Kami juga sudah memproses laporan yang disampaikan oleh pelanggan tersebut," kata Aji saat dikonfirmasi.


"GoJek tidak mentolerir segala bentuk pelanggaran peraturan di dalam ekosistem GoJek, termasuk tindakan yang mengganggu kenyamanan dan keamanan penumpang," jelasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini