Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Timnas Indonesia Kalah 0-3 dari Vietnam di SEA Games

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 06 Mei 2022 - 21:37
kali dibaca
Ket Foto: Timnas Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di SEA Games 2021. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Timnas Indonesia dipaksa menyerah 0-3 dari Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 (2022) di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022).

Duel Vietnam vs Indonesia berlangsung menegangkan sejak menit awal. Duel-duel keras terjadi yang membuat wasit sibuk meniup peluit.


Vietnam mencoba menekan lebih dulu namun high pressing yang diperagakan skuad arahan Shin Tae Yong membuat tuan rumah kesulitan menguasai bola lama-lama.


Vietnam mendapat peluang emas di menit ke-19 melalui Ly Cong Hoang Anh. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil menembus sisi kiri kotak penalti dan melepaskan umpan ke bibir gawang.


Beruntung gawang Indonesia masih selamat dari kebobolan karena Tung Nguyen Van terlambat merespons umpan Hoang yang akhirnya hanya bergulir di depan gawang Adi Satrio.


Di menit ke-22, Indonesia mencoba merespons lewat aksi Egy Maulana Vikri. Winger FK Senica mencoba melakukan cut inside dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan kaki kiri. Sayang bola masih melambung jauh di atas mistar.


Enam menit berselang, Linh Nguyen Tien membuat lini belakang Indonesia terkejut. Tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti berhasil menembus barikade pertahan Indonesia tapi masih bisa diblok Adi Satrio.


Indonesia memberikan ancaman serius di menit ke-39. Tembakan keras Firza Andika di depan gawang berhasil dibuang pemain Vietnam dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.


Kedua tim saling jual beli serangan di menit-menit akhir, sayang tak ada satupun yang berhasil mencetak gol keunggulan. Skor imbang 0-0 bertahan hingga jeda turun minum


Indonesia mencoba mengambil inisiatif menyerang di awal babak pertama. Namun, upaya yang dilakukan Egy Maulana dkk belum membuahkan hasil.


Tuan rumah akhirnya mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-54. Adalah Linh Nguyen Tien yang berhasil mencatat namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan tarik di depan gawang.


Lima menit berselang, Nguyen Tien nyaris berhasil menggandakan keunggulan Vietnam. Akan tetapi, tendangannya melenceng di sisi kiri gawang Indonesia.


Pasukan Garuda Muda mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan. Namun, serangan yang dibangun kerap patah di tengah jalan berkat pertahanan keras Vietnam.


Alih-alih cetak gol balasan, gawang Indonesia malah kebobolan untuk kali kedua di menit ke-74 kerja sama apik yang dilakukan pemain Vietnam di depan kotak penalti dituntaskan dengan baik oleh Do Hung Dung.


Tertinggal dua gol membuat permainan Indonesia jadi tergesa-gesa Alhasil, serangan yang dibangun Marc Klok dkk kerap terputus di tengah jalan karena salah umpan.


Pada menit ke-82 Minh Ho Thanh nyaris cetak gol melalui sundulan namun bola membentur tiang. Empat menit berselang, Indonesia mendapat peluang bagus lewat Witan Sulaeman.


Kerja di depan kotak penalti membuka celah Witan untuk melepaskan tembakan. Sayang, tendangan pemain FK Senica itu masih terlalu lemah sehingga mampu diamankan kiper Nguyen Van Toan.


Penderitaan Indonesia bertambah di menit ke-86. Adi Satrio tak mampu membendung tembakan Le Van Do yang terhalang pergerakan Fachruddin Aryanto. Keunggulan Vietnam 3-0 bertahan hingga laga usai.


Susunan Pemain Vietnam vs Indonesia:


Vietnam XI (3-5-2): Nguyen Van Toan (PG); Bui Hoang Viet Anh, Ngutyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai; Le Van Do, Ly Cong Hoang Anh, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Le Van Xuan; Nguyen Van Tung, Nguyen Tien Linh.


Indonesia XI (4-3-3): Adi Satrio (PG); Ilham Rio, Fachruddin Aryanto, Rizki Ridho, Firza Andika; Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Irfan Jauhari, Egy Maulana Vikri. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini