Senior PDIP Yakin Ruhut Sitompul Bakal Minta Maaf soal Meme Anies

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:54
kali dibaca
Ket Foto : Ruhut Sitompul. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Senior PDIP Hendrawan Supratikno buka suara soal kontroversi Ruhut Sitompul yang mengunggah meme Gubernur DKI Anies Baswedan berbaju adat suku Dani, Papua di Twitter. Hendrawan menilai Ruhut hanya meneruskan meme tanpa mengecek kebenarannya.

"Dari yang saya ikuti, Ruhut meneruskan meme tanpa mengecek kebenaran gambar yg digunakan," kata Hendrawan kepada wartawan, dikutip dari detikcom, Sabtu, 14 Mei 2022.


Hanya saja menurut Hendrawan hal itu sangat cepat menjadi kontroversi karena pergerakan di media sosial yang begitu cepat. Dia meminta Ruhut agar hati-hati bermain media sosial.


"Ini kecerobohan para pemain atau penggila medsos. Saya meminta siapapun untuk ekstra hati-hati. Medsos membuat kita bergegas dalam berkomunikasi. Ruang refleksi berkurang. Kita tak diberi waktu cukup untuk merenung," ucapnya.


Terlepas dari itu, Hendrawan meyakini Ruhut akan meminta maaf dengan apa yang dilakukannya. Sebab menurutnya, Ruhut memiliki semangat kebangsaan yang tidak perlu diragukan.


"Saya percaya, pada batas-batas yang dilakukannya, Ruhut akan minta maaf. Namun, spirit Ruhut dalam soal-soal kebangsaan, tak perlu diragukan. Rekam jejaknya jelas," ujarnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini