Senin Depan, SBMI Merdeka Turun ke Jalan 'Merahkan' Kota Medan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 26 Mei 2022 - 09:59
kali dibaca
Ket Foto : Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) saat menggelar aksi unjuk rasa di Kota Medan beberapa waktu lalu.

Mediaapakabar.com
Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) akan turun ke jalan 'memerahkan' kota Medan dengan menggelar aksi unjuk rasa pada Senin, 30 Mei 2022 mendatang. Dalam aksi nantinya, SBMI Merdeka akan menurunkan sekitar 500 pekerja/buruh untuk menyampaikan aspirasinya di enam lokasi sebagai titik sasaran.


Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) akan turun ke jalan untuk menggelar aksi unjuk rasa pada Senin, 30 Mei 2022 mendatang. Dalam aksi nantinya, SBMI Merdeka akan menurunkan sekitar 500 pekerja/buruh untuk menyampaikan aspirasinya di enam lokasi sebagai titik sasaran.

“Kami SBMI Merdeka akan menggelar aksi selama 2 hari yakni pada Senin, 30 Mei 2022 dan Selasa, 31 Mei 2022. Dalam aksi nanti, SBMI akan menurunkan sekitar kurang lebih 500 buruh, sebelumnya aksi, nantinya kita akan berkumpul di Lapangan Merdeka Medan," kata Ketua Umum BPP SBMI Rintang Berutu SH, kepada wartawan, Kamis, 26 Mei 2022.


Rintang mengatakan adapun tujuan aksi nantinya digelar di enam lokasi yakni di Kantor DPRD Sumut, Kantor Disnaker Sumut, Kantor Walikota Medan, Toko Ace Hardware Mall Centre Point Medan, Toko Ace Hardware Juanda Medan, Toko Ace Hardware Living Plaza Cemara Medan.   


"Dalam aksi unjuk rasa nantinya, SBMI Merdeka meminta agar Pemerintah membatalkan UU Omnibus Law Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2021, dan batalkan Rencana Revisi UU Nomor 21 Tahun 2000 Tentang Serikat Buruh/Serikat Pekerja," tegas Rintang Berutu.


Kemudian, sambung Rintang, kita juga meminta Wali Kota Medan Bobby Nasution membenahi kinerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan.


"Kita meminta agar Wali Kota Medan pak Bobby Nasution membenahi kinerja Disnaker Medan, yang selama ini dinilai tidak merespon keluhan pekerja/buruh. Selain itu, SBMI juga meminta agar PT. ACE HARDWARE menstop PHK para pekerja dan selesaikan masalah PHK dan Normatif di PT. ACE HARDWARE," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini