Selain Anies Baswedan, Nasdem Juga Lirik Jenderal Andika Perkasa

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 05 Mei 2022 - 11:13
kali dibaca
Ket Foto : Jenderal Andika Perkasa.

Mediaapakabar.com
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperkirakan tetap moncer di hati pimpinan Partai Nasdem.

Dilansir dari RMOL, Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa, mengatakan bahwa pihaknya akan menyorongkan nama Anies Baswedan sebagai calon presiden di arena Rakernas yang akan digelar tanggal 15 sampai 17 Mei mendatang.


Menurut Saan Mustofa, nama Anies Baswedan menempati ruang khusus dalam sejarah Nasdem. Adalah Anies yang membacakan manifesto ormas Nasdem yang merupakan cikal bakal dari Partai Nasdem.

 

Selain itu, Anies juga dipandang memiliki basis akademik yang cukup serta yang juga penting telah melakukan kerja politik yang sangat baik selama memimpin Jakarta.


Informasi lain yang diperoleh redaksi menyebutkan, nama Anies sangat mewarnai bursa calon presiden di partai besutan Surya Paloh itu. Namun demikian, Anies tidak sendirian.


Setidaknya ada dua nama lain yang juga akan disebutkan sebagai tokoh penting yang akan ditimbang Nasdem sebagai calon presiden.


Kedua nama itu adalah Jenderal Andika Perkasa yang kini menempati posisi Panglima TNI, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Namun dari tiga nama itu, Anies dan Andika lah yang disebutkan paling kuat. (RMI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini