Rutin Cek Kesehatan Masyarakat, Satgas YONIF 126/KC Berikan Pelayanan Kesehatan Door To Door Secara Gratis

Media Apa Kabar
Senin, 23 Mei 2022 - 12:24
kali dibaca
Foto: Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/KC Pos Yuruf mendatangi rumah-rumah warga, mengecek kesehatan secara door to door di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Mediaapakabar.com
Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Yonif 126/KC Pos Yuruf mendatangi rumah-rumah warga, mengecek kesehatan secara door to door di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, SH, M.Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (22/05/2022).

"Kurangnya wawasan warga mengenai pentingnya kesehatan dan kekurangan perangkat kesehatan serta akses jauhnya menuju ke puskesmas dan rumah sakit di perbatasan, Tim Kesehatan kami akan selalu siap setiap saat apabila warga membutuhkan pelayanan kesehatan," ujar Dansatgas.

Sementara itu, Nelson Ball (58) salah satu warga Kampung Yuruf mengakui jika pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Satgas Pamtas Yonif 126/KC tersebut, dinilai sangat membantu dirinya bersama warga lainnya.

"Kami tidak datang ke pos bapak-bapak TNI, Tapi sebaliknya, bapak-bapak TNI ini datang dan berkeliling kampung dan ke rumah-rumah warga" ucapnya.(MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini