Rumah Merangkap Bengkel di Delitua Ludes Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 25 Mei 2022 - 11:00
kali dibaca
Ket Foto : Satu unit rumah semi permanen di Jalan Medan-Delitua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, ludes terbakar, Selasa (24/5/2022) malam.

Mediaapakabar.com
Satu unit rumah semi permanen di Jalan Medan-Delitua, Desa Suka Makmur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, ludes terbakar, Selasa (24/5/2022) malam.

Api dengan cepat melalap bangunan lama semi permanen persis berada di sisi kiri Jalan/gang Aman yang juga dijadikan tempat usaha bengkel sepeda dan berdagang buah tersebut.


Material bangunan yang mudah terbakar dan tiupan angin membuat api dengan cepat merembet. Kobaran api membuat warga sekitar panik menyelamatkan barang berharga miliknya.


Usaha jual beli mobil yang berada di sisi kiri rumah kebakaran juga terlihat panik. Demikian juga usaha panglong (material bangunan) yang berada di sisi kanan rumah kebakaran, penghuninya berhamburan ke luar menyelamatkan diri.


Pasien Rumah Sakit Al Hidayah yang berada sekitar 50 meter dari lokasi kejadian juga memilih keluar dari ruangan perawatan untuk menyelamatkan diri.


“Beruntung tiga unit mobil yang berada di showroom itu sudah sempat dikeluarkan,” ujar warga.


Dua unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi sekitar 30 menit kemudian menjinakkan api. Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa.

 

Personel Polsek Delitua melakukan pengamanan, karena ramainya warga yang menyaksikan kebakaran. Arus lalu lintas dari Delitua ke Medan dan sebaliknya sempat ditutup hingga menimbulkan kemacetan, mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan memudahkan proses pemadaman.


Warga menduga, api berasal dari hubungan arus pendek (korsleting) listrik di tempat jualan buah, yang menempel di sisi kanan rumah semi permanen tersebut. Kerugian ditaksir bisa mencapai puluhan juta rupiah.


“Tidak ada jualan minyak eceran di situ. Apinya kayaknya muncul dari tempat jualan buah. Mungkin korslet,” sebut warga.


Sementara itu, Kapolsek Delitua, Kompol Dedy Dharma melalui Kanit Reskrim Iptu Irwanta Sembiring mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran tersebut. “Masih kita selidiki penyebab kebakaran tersebut,” tandasnya. (ET)

Share:
Komentar

Berita Terkini