Ribuan Pengunjung Liburan Lebaran Ke Medan Zoo

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 03 Mei 2022 - 23:51
kali dibaca
Ket Foto : Suasana pengunjung yang berwisata ke Medan Zoo di momen hari libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Selasa (3/5/2022).

Mediaapakabar.com
Ribuan warga berkunjung ke Medan Zoo untuk mengisi liburan lebaran tahun ini. Pihak pengelola kebun binatang milik Pemerintah Kota (Pemko) Medan tersebut mengaku adanya peningkatan kunjungan yang sangat signifikan. 

Bahkan, diperkirakan pengunjung yang berwisata ke Medan Zoo di momen hari libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah naik 100 persen dibanding tahun 2021.


"Ia benar. Pengunjung yang datang di hari pertama lebaran itu berkisar 3.500 orang. Dan hari ini sudah mencapai 4.000 ribu," kata Bambang Hendarto selaku Direktur Umum Keuangan dan SDM PD Pembangunan Kota Medan, dikutip dari detikSumut, Selasa (3/5/2022).


"Kalau dibandingkan dari tahun lalu meningkat pastinya 100 persen. Karena tahun lalu masih PPKM Level 3 sehingga kadang tutup dan kalau buka hanya diperbolehkan 50 persen dari data tampung biasanya. Makanya pengunjung yang datang juga sedikit," sambungnya.


Demikian pihaknya merasa bersyukur karena program vaksinasi Covid-19 pemerintah telah berjalan dengan baik. Selain itu juga, tingkat terkonfirmasi Covid-19 sudah menurun dan rata - rata warga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.


Terkait protokol kesehatan, pihaknya mengingatkan warga mulai dari pintu masuk agar tetap menjaga protokol kesehatan. Pengunjung diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, dan petugas melakukan pengecekan suhu.


"Kalau fasilitas yang menjadi program unggulan kita misalnya Feeding Harimau, selfie bersama gajah, ada selfie bersama burung kakatua, flying fox, sepeda air, dan lainnya," sebutnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini