Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Torehkan Sejarah

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 29 Mei 2022 - 11:21
kali dibaca
Ket Foto : Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Mediaapakabar.com
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membuat sejarah Liga Champions. Ancelotti menjadi pelatih pertama yang empat kali memenangkan Liga Champions, mengalahkan Bob Paisley dan Zinedine Zidane.

Sebelum dua gelar bersama Real Madrid di musim 2013/14, Ancelotti sudah dua kali meraihnya bersama AC Milan musim 2002/03 dan 2006/07.


Pencapaiannya itu menjadikannya pelatih pertama yang memenangkan gelar Eropa ini beberapa kali dengan tim berbeda.


Sebelumnya Ancelotti sudah menorehkan catatan baru menjadi pelatih terbanyak membawa timnya lolos ke final Liga Champions mengungguli Marcello Lippi, Sir Alex Ferguson dan Miguel Munoz.


Hasilnya, dia mampu mengemas empat kemenangan dari lima kesempatan itu. Ini menjadi kedua kalinya dia membawa Madrid juara Eropa setelah sukses di tahun 2014 dengan mengalahkan rival Atletico Madrid 4-1 di final 2014 di Lisbon.


Dua kemenangan lainnya datang selama masa jabatannya di AC Milan yang ia pimpin sukses melalui adu penalti melawan Juventus pada 2003, sebelum membalas "Miracle of Istanbul 2005" dengan mengalahkan Liverpool 2-1 di Athena pada 2007.


Jika dia mengamankan mahkota Eropa ke-14 Real pada hari Sabtu, Ancelotti akan menjadi manajer pertama yang memenangkan turnamen empat kali (dia saat ini bergabung dengan Bob Paisley dan Zinedine Zidane dengan tiga gelar) - dan yang pertama memenangkannya beberapa kali dengan beberapa klub. (BC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini