Ratusan Massa Ormas Islam Pendukung UAS Geruduk Konjen Singapura di Medan

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 20 Mei 2022 - 20:21
kali dibaca
Ket Foto : Ratusan massa yang mengelar aksi di depan kantor Konjen Singapura di jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (20/5/2022).

Mediaapakabar.com
Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sumatera Utara menggelar aksi di depan Konjen Kedutaan Besar Singapura di jalan Imam Bonjol, Kota Medan, Jumat (20/5/2022). 

Dilokasi, ratusan pengunjuk rasa telah berkumpul di depan Masjid Raya Al Mashun usai melaksanakan salat jumat. 


Ratusan massa lantas berjalan beriringan  menuju Konjen Singapura menggunakan truk komando dan juga kendaraan pribadi. Sambil bernyanyi, ratusan massa juga mengucapkan takbir. 


Dalam orasinya, pengunjuk rasa melayangkan protes atas tindakan Singapura yang mengusir ustadz Abdul Somad beberapa waktu lalu. 


Mereka mengatakan tindakan tersebut sangat menyakitkan hati umat islam yang sangat menghargai ulama. 


"Apa yang dilakukan oleh Singapura sangat menyakitkan hati umat islam. Karena ustadz Abdul Somad merupakan ulama yang sangat kami sayangi, kami cintai. Namun negara sekecil Singapura telah melakukan penistaan dengan mengusir ustadz Abdul Somad," kata pengunjuk rasa. 


Mereka pun minta agar pemerintah Singapura menjelaskan alasan penolakan terhadap ustadz Abdul Somad. 


"Kami meminta agar Singapura memberikan penjelasan mengapa mereka melakukan itu terhadap ulama yang kami cintai," kata aksi massa.


Mereka pun menyebutkan jika ustadz Abdul Somat bukan koruptor yang pantas dilakukan seperti itu.  


Karena itu, para pendemo meminta agar negara Singapura segera meminta maaf kepada umat Islam. 


"Singapura harus meminta maaf, jika tidak Konjen Singapura yang ada di Medan harus ditutup, kami minta Singapura diembargo. Kalau Singapura tidak segera minta maaf," katanya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini