Perbaikan Akses Jalan Kampung Saripah Desa Prapat Janji Oleh PTPN III Kebun Pulau Mandi

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 20 Mei 2022 - 11:05
kali dibaca
Ket Foto : Masyarakat Kampung Saripah, Desa Prapat Janji sedikit merasa lega, pasalnya akses jalan untuk menuju ke arah perkampungan Saripah yang selama ini cukup mengkhawatirkan dikarenakan banyaknya lubang yang digenangi oleh air, bahkan sebagian jalannya nyaris terputus karena gerusan air saat turun hujan.

Mediaapakabar.com
Masyarakat Kampung Saripah, Desa Prapat Janji sedikit merasa lega, pasalnya akses jalan untuk menuju ke arah perkampungan Saripah yang selama ini cukup mengkhawatirkan dikarenakan banyaknya lubang yang digenangi oleh air, bahkan sebagian jalannya nyaris terputus karena gerusan air saat turun hujan.

Hasil pantauan awak Media di lapangan, pada hari Kamis (19/05/2022) terlihat jelas bagaimana kondisi jalan rusak dan berlubang untuk menuju ke perkampungan Saripah, dan saat awak Media berada di lokasi terlihat satu unit alat berat (excavator) sedang memperbaiki akses jalan yang menuju ke perkampungan Saripah.


Dari informasi masyarakat yang berada di lokasi jalan yang sedang diperbaiki awak Media mendapat informasi jika alat berat excavator yang sedang mengerjakan perbaikan jalan untuk menuju ke perkampungan Saripah Desa Prapat Janji adalah bentuk kepedulian dari Manajemen PTPN III Kebun Pulau Mandi.


"Alhamdulillah akhirnya akses jalan satu-satunya untuk menuju perkampungan kami dapat perhatian dari Kebun Pulau Mandi," ucap salah satu ibu-ibu yang saat itu sedang asyik memperhatikan ekskavator bekerja. 


Ditempat yang sama Indra Surya, yang merupakan Mandor Satu di Afdeling V Kebun Pulau Mandi, kepada awak Media mengatakan perbaikan jalan pasar besar yang dilaksanakan oleh PTPN III Kebun Pulau Mandi adalah sesuai permintaan masyarakat Kampung Saripah.


"Ini merupakan bentuk Apresiasi Kebun Pulau Mandi kepada Masyarakat yang tinggal di lingkungan sekitar Perusahaan, semoga masyarakat Kampung Saripah bisa turut serta ikut menjaga dan melindungi aset Perusahaan PTPN III khususnya Kebun Pulau Mandi," ucap Indra.


Sementara Manajer PTPN III Kebun Pulau Mandi Djoel Irwin SP, yang diwakili oleh Jase M Syahputra SP, selaku Asisten Kepala (Askep) PTPN III Kebun Pulau Mandi, saat dikonfirmasi oleh awak Media terkait perbaikan jalan  Kampung Saripah, mengatakan, kita mencoba sebisa kita untuk bisa mengabulkan permintaan masyarakat kampung Saripah.


"Dan sebenarnya kita atas nama Manajemen sudah beberapa kali untuk mengajukan permohonan ke Pusat, terkait pemakaian alat berat untuk memperbaiki jalan desa yang ada disekitar Perusahaan, namun baru sekarang kita mendapatkan izin dari pimpinan maka yah baru saat ini bisa kita realisasikan," ucap Pak Askep.


"Semoga dengan kepedulian kita dari Manajemen Perusahaan, masyarakat Desa sekitar bisa proaktif untuk bisa ikut menjaga aset Perusahaan khususnya tanaman kelapa sawit yang berada di perbatasan kampung," tambahnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini