Pengamat Sebut Bila Duet Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution Terwujud Akan Sulit Dikalahkan

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 05 Mei 2022 - 21:52
kali dibaca
Ket Foto : Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Mediaapakabar.com
Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago menilai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution, sebagai pasangan ideal untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

Dia bahkan menyebut, Edy-Bobby sulit mencari lawan jika pasangan tersebut diduetkan. "Pasangan yang cukup ideal. Kalau jadi, sulit dikalahkan," kata Pangi di Jakarta, dikutip dari wartaekonomi.co.id, Kamis, 05 Mei 2022.



Menurut dia, Edy-Bobby dinilai banyak memiliki kesamaan. Yang utama, punya pendukung fanatik. Berkat besarnya pengaruh mantan Pangkostrad dan menantu Presiden Joko Widodo itu.


"Dua tokoh ini cukup berpengaruh dan punya basis massa yang jelas segmennya, sebagai gubernur dan wali kota," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consultant ini.


Pangi menyebut mencari lawan Edy-Bobby yang sepadan, bukan perkara mudah. Malah, bisa-bisa, keduanya melawan kotak kosong.


"Kalau dari segi modal elektoral, modal partai, serta logistik, rasa sulit untuk menghadirkan lawan tanding yang sebanding," bebernya.


Seiring santernya isu duet Edy-Bobby di Pilgub 2024, kedua tokoh tersebut terus menunjukkan kemesraan. Baru-baru ini, Bobby Nasution mengunjungi rumah Edy Rahmayadi untuk bersilaturahmi Lebaran. (WE/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini