Parkir Motor Naik jadi Rp 5 Ribu di Istana Maimun, Pengunjung Mengeluh

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 04 Mei 2022 - 11:16
kali dibaca
Ket Foto : Istana Maimun. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Istana Maimun menjadi salah satu destinasi wisata favorit saat liburan. Ikon Kota Medan ini selalu ramai dikunjungi warga baik dari dalam maupun luar Kota Medan.

Kondisi ramainya pengunjung ini turut dimanfaatkan oleh pengelola parkir yang ada lokasi peninggalan sejarah Melayu Deli itu. Tarif parkir sepeda motor yang awalnya Rp 3 ribu, kini naik jadi Rp 5 ribu.


Dilansir dari detikSumut di lokasi, Selasa (3/5/2022), terlihat ada yang aneh di tiket parkir yang diberikan petugas. Tarif yang tertera di tiket terlihat dihapus menggunakan Tipe X, lalu ditulis kembali menggunakan pulpen.


Ket Foto : Karcis parkir Istana Maimun. (detikSumut)


Warga yang berada di lokasi, Erma, mengaku terkejut dengan naiknya naiknya harga parkir ini. Dia juga menyayangkan jika harga tiket harus dinaikkan saat libur lebaran.


"Biasanya Rp 3 ribu, naik Rp 2 ribu lah di lebaran ini. Kalau kami pasti kurang suka, kalau bisa dikasih murah, kenapa harus mahal," kata Erma kepada wartawan.


"Apalagi kayak kami yang rombongan naik kereta (motor) semua kan, jadi bertambah biaya," tuturnya.


Erma pun berharap agar persoalan tarif hal menjadi perhatian dari pengelola. Menurutnya, harga tarif parkir yang murah akan mempengaruhi kunjungan warga ke Istana Maimun.


"Ibaratnya gini, datang awak langsung kena parkir mahal. Kan langsung nggak enak hati. Belum lagi nanti masuk ke dalam istana bayar lagi, nanti mau naik kuda bayar lagi. Kalau bisa diringankan kan biayanya, pasti lebih banyak yang datang," jelasnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini