Nekat Lompat ke Sungai Berarus Deras, Remaja di Batubara Ditemukan Tewas

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Mei 2022 - 23:03
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi orang tenggelam.

Mediaapakabar.com
Tim gabungan berhasil menemukan Sandi Saputra yang sempat hanyut dan hilang terseret arus sungai, Sabtu (7/5/2022) kemarin. Remaja asal Batubara, Sumatera Utara itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban berhasil ditemukan meninggal dunia di hari kedua pencarian, sekitar 50 meter dari titik lokasi dilaporkan hanyut," kata Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batubara, Eka kepada wartawan, Minggu (8/5/2022).


Tim penyelamat mengungkap kendala pencarian korban karena derasnya arus sungai. Perahu karet yang digunakan bahkan sempat terbalik di hari pertama pencarian. Namun, setelah melakukan penyisiran sungai termasuk menggunakan perahu kayak korban akhirnya ditemukan sekitar pukul 12:00 WIB.


"Kita langsung evakuasi dan diserahkan kepada orang tuanya di rumah duka," ujarnya.


Sebelumnya, korban diketahui sedang asik nongkrong dan bersantai bersama lima orang temannya di dekat dam pengendali tali air sungai yang berarus deras di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.


Berdasarkan informasi diperoleh, korban yang saat itu diajak beranjak oleh temannya tanpa alasan yang jelas malah melompat ke tengah sungai dan tak kembali lagi ke permukaan.


"Mereka ada lima orang sama kawan-kawannya nongkrong di sini. Terus diajak pulang sama kawannya malah nggak mau tapi malah lompat," kata warga di lokasi kejadian, Linda Wati.


Ibu korban bersama sejumlah keluarga yang tak lama datang ke lokasi tersebut terlihat histeris memanggil nama anaknya seraya berharap bisa muncul dari dasar pusara sungai. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini