Momen Unik, Ayah dan Anak Polisi di Siantar Tugas Bersama saat Lebaran

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 04 Mei 2022 - 19:24
kali dibaca
Ket Foto : Taruna Akpol Bripda Juan Putra Manurung saat turun mengatur arus lalu lintas yang padat di kawasan Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Selasa (3/5/2022).

Mediaapakabar.com
Ada momen unik saat pengamanan arus lalu lintas pada hari kedua lebaran di Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara, Selasa (3/5/2022). Ayah dan anak sesama anggota Polri bertugas bersama mengatur arus lalu lintas yang padat di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Pengamanan ini dipimpin langsung Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando. Karena keterbatasan personel, hampir seluruh polisi dari berbagai satuan di jajaran Polres Pematangsiantar dikerahkan untuk mengamankan arus lalu lintas dan menjaga situasi kamtibmas selama Lebaran 2022.


Pantauan di lokasi ada seorang taruna Akpol tingkat II Brigadir Dua (Bripda) Juan Putra Manurung dan ayahnya AKP Banuara Manurung yang menjabat Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar. Kedua ayah dan anak ini bertugas sama-sama mengatur arus lalu lintas saat lebaran.


Mereka bersama polisi lainnya mengatur arus kendaraan yang datang dari arah Medan menuju kawasan Tapanuli karena sempat terjadi kepadatan kendaraan.


Pamatwil Siantar Barat AKP P Nainggolan mengatakan, kehadiran taruna Akpol Bripda Juan Putra Manurung merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat.


"Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan inti kota khususnya di wilayah kecamatan Siantar Barat hingga saat ini masih terkendali meski kendaraan yang melintas seperti di Jalan Sutomo cukup padat, namun petugas dibantu taruna Akpol Bripda Juan Putra Manurung mengurai kemacetan," ujar Nainggolan dikutip dari iNews.id, Rabu, 04 Mei 2022.


Selain ikut mengatur arus lalu lintas, Bripda Juan terlihat juga membagikan masker kepada pengendara yang melintas namun tidak mematuhi prokes. (II/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini