Milan 4 Poin Menuju Scudetto Setelah 11 Tahun

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 09 Mei 2022 - 10:49
kali dibaca
Ket Foto : AC Milan semakin dekat dengan gelar Liga Italia. (REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Mediaapakabar.com
AC Milan hanya membutuhkan empat poin lagi untuk merengkuh gelar Liga Italia yang terakhir kali diraih 11 tahun lalu.

Milan semakin dekat dengan Scudetto usai mengalahkan Verona di Stadion Marc Antonio Bentegodi, Senin (9/5/2022) dini hari WIB. Rossoneri menang dengan skor meyakinkan 3-1 pada pekan ke-36 Liga Italia.

Hasil itu membawa Milan kembali menggeser rival sekota, Inter Milan, yang berada di puncak klasemen. Tim asuhan Stefano Pioli yang mengoleksi 80 poin unggul dua poin atas Inter.


Jadwal Tim Thomas Cup Indonesia Senin 9 Mei

Milan kini hanya butuh empat poin dari dua laga tersisa. Jika itu bisa dilakukan maka Davide Calabria dan kawan-kawan akan menjadi penguasa Serie A yang terakhir kali terjadi musim 2010/2011.


Milan akan menghadapi Atalanta (15/5/2022) dan Sassuolo (22/5/2022) di dua laga sisa. Pertandingan melawan Atalanta berlangsung di San Siro dan ditutup dengan laga tandang ke markas Sassuolo.


Dilansir dari CNNIndonesia.com, Milan saat ini berada dalam posisi yang menguntungkan. Selain berada di puncak klasemen, tim yang sudah 18 kali juara Liga Italia itu unggul head to head atas sang rival sekota.


Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Liga Italia musim ini. Namun di pertemuan kedua kemenangan bisa diamankan oleh Milan.


Dengan begitu Milan akan keluar sebagai juara meski mengoleksi poin yang sama di akhir musim. Berbeda dengan Milan yang hanya butuh empat poin, La Beneamata wajib menyapu bersih kemenangan di dua laga sisa mereka untuk membuka kesempatan mempertahankan gelar yang mereka raih pada musim lalu. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini