Mahasiswa Lampung Tewas Tenggelam di Curug Embun Bengkulu

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 10:42
kali dibaca

Ket Foto : Ilustrasi orang tenggelam.


Mediaapakabar.com
Mahasiswa asal Lampung tewas tenggelam di Objek Wisata Curug Embun di Desa Lagan, Kecamatan Semidang Lagan kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (12/5/2022). Mahasiswa yang diketahui bernama Bagas Hadi (21) tersebut diduga tidak bisa berenang.

Bagas Hadi dan empat rekannya bersama sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri 27 (SDN) Desa Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah berangkat melakukan wisata setelah melaksanakan program mahasiswa mengajar.


Beberapa saat setelah berwisata rekan - rekannya mahasiswa tidak melihat Bagas Hadi. Namun salah satu dari rekannya melihat ada gelembung lumpur di sungai tempat wisata tersebut.


Teman - temannya curiga dan melakukan pencarian. Rekan - rekannya mahasiswa juga meminta bantuan warga sekitar untuk melakukan pencarian di dalam sungai. Beberapa saat kemudian, tubuh korban ditemukan berada di dalam air sungai dan langsung dilarikan ke puskesmas.


Pihak puskesmas melakukan pertolongan, namun tidak mampu. Akhirnya Bagas Hadi dirujuk ke Rumah Sakit M. Yunus, Bengkulu.


"Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia, dan telah dibawa pihak keluarga ke rumah duka guna disemayamkan," ujar Kabid Humas Kombes Pol. Sudarno dikutip dari detik.com, Sabtu, 14 Mei 2022.


Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan Visum maupun Otopsi terhadap korban karena berkeyakinan kejadian murni musibah dikarenakan korban memang tidak bisa berenang sejak kecil. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini