Lepas Peserta Vespa World Days 2022, Musa Rajekshah: Bantu Promosikan Wisata Sumut di Bali

Media Apa Kabar
Senin, 23 Mei 2022 - 17:11
kali dibaca
Foto: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah melepas keberangkatan 25 Vespisti (Pecinta Vespa) yang juga tergabung dalam Himpunan Vespa Sumatera Utara (Hivsu)  ke Bali untuk ikuti ajang Vespa World Day 2022, di pelataran Istana Maimun Medan, Senin (23/5).

Mediaapakabar.com
- Melepas keberangkatan 25 Vespisti (Pecinta Vespa) Sumatera Utara (Sumut) ke Bali untuk ikuti ajang Vespa World Day 2022, Wakil Gubernur (Wagub) Musa Rajekshah mengajak para peserta tetap kompak selama perjalanan dan bantu mempromosikan tempat wisata yang ada di Sumut. 

"Dan sampai di Bali pun kita bisa menunjukkan bahwa di Sumut kita punya banyak potensi daerah-daerah wisata. Harapan kami kawan-kawan dari komunitas vespa ini bisa membantu promosikan daerah kita," ujar Ijeck, sapaan akrab Wagub, saat melepas anak-anak komunitas vespa yang juga tergabung dalam Himpunan Vespa Sumatera Utara (Hivsu) di pelataran Istana Maimun Medan, Senin (23/5).

Hadir dalam acara itu Ketua Yayasan Sultan Maimun Al Rasyid Tengku Reizan, Ketua Vespisti Sumut Reihan, SEVP Business Support PTPN IV Budi Susanto dan Road Captain, Erick serta undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Ijeck juga berharap bahwa rombongan anak-anak vespa dari Sumut tetap menjaga keselamatan dan kekompakan selama dalam perjalanan. Serta mendoakan, semoga perjalanan kawan-kawan dari komunitas vespa diridhai Allah SWT. 

"Insya Allah, dalam perjalanan ini semua aman, sehat wal afiat dan kita nanti ketemu di Bali. Saya juga akan nanti ke Bali. Tapi touringnya naik pesawat," canda Wagub di hadapan anak-anak vespa yang hadir.

Pulang dari Bali, Wagub juga berkeinginan akan mengumpulkan anak-anak vespa Sumut di Kota Medan, dengan membuat satu kegiatan yang bermanfaat, terutama bagi perekonomian masyarakat  Sumut.

"Mudah-mudahan di Medan kita juga buat kegiatan yang bisa mengumpulkan komunitas vespa nantinya. Setelah pulang dari Bali, kita semua kumpul. Kita rencanakan apa kegiatan yang akan kita buat di sini, agar ekonomi rakyat bisa bergerak. Kalau kita buat event, bengkel-bengkel vespa juga nanti ramai. Semoga kegiatan vespa dunia ini bukan kali ini saja di Indonesia, semoga bisa kita dorong untuk ada lagi nanti di Indonesia dan tuan rumahnya kita Sumatera Utara," sebut Wagub.

Ketua Vespisti Sumut Reihan mengatakan, bahwa dalam kegiatan yang akan digelar 9-12 Juni 2022 di Bali tersebut, pihaknya akan tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan maupun kekeluargaan. "Kami akan bawa nama baik Sumut," sebutnya.

Meski hanya 25 orang yang dilepas hari ini untuk ikuti Vespa World Days, lanjutnya sekitar 80 orang yang tergabung di Hivsu ikut ambil bagian dalam mengantar kepergian rombongan. "Kalau yang berangkat ke Bali itu ada 25 orang, tapi yang ikut mengantar atau ikut melepaskan hari ini sekitar 80 orang, antusias dan dukungan dari kawan-kawan cukup besar," ujarnya sembari mengucapkan terima kasih atas dukungan yang juga diberikan Wagub Musa Rajekshah.(MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini