Komunitas Masyarakat BPAS Promosikan Wisata Lokal Sebagai Sumber Pembelajaran

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 09 Mei 2022 - 23:48
kali dibaca
Ket Foto : Komunitas Masyarakat Bandar Pulau Aek Songsongan (BPAS) mengenalkan Wisata Alam dengan melakukan Asahan River Fun Rafting kepada para Wisatawan, Senin (09/05/2022).

Mediaapakabar.com
Komunitas Masyarakat Bandar Pulau Aek Songsongan (BPAS) mengenalkan Wisata Alam dengan melakukan Asahan River Fun Rafting kepada para Wisatawan, Senin (09/05/2022).

Asahan River Fun Rafting yang terdiri dari kegiatan Arum Jeram mengelilingi perairan alur Sungai Asahan yang berada di Kecamatan Aek Songsongan yang diKoordinator oleh Rizal Napitupulu S.Pd,SH,MM, Nata Simangunsong, Ibnu Sina, SP, SAP, Msi, Ir.Andi Silalahi.


Adapun salah satu koordinator Rizal Napitupulu menyampaikan kegiatan ini untuk mengenalkan pariwisata bandar Pulau kepada wisatawan dan masyarakat luas.


"Kekayaan Alam Bandar Pulau Aek Songsongan adalah surganya Asahan yang harus kita lestarikan dan kita manfaatkan untuk tempat rekreasi masyarakat, sebab pesona alamnya sangat indah  berupa Air Terjun Ponot, Wisata Bedeng, Bendungan PLTA Inalum, Air Terjun Simonang monang, dan aliran sungai tempat Arum Jeram yang diakui grade 3 Dunia," terang Rizal.


BPAS bukan hanya sekedar melakukan arum jeram tetapi juga melihat kebersihan Perairan alur Sungai dari Batu Mamak Aek Songsongan sampai ke perairan sungai Bandar Pulau, pungkas Rizal Napitupulu.


Diakhir kata Rizal Napitupulu mengatakan Belajar dari Alam Karena Alam bisa memberikan Pembelajaran dan keindahan yang ternilaikan.


"Jangan sekedar menikmati keindahan alam tapi juga cintai alam melalui tidak membuang sampah sembarangan atau melakukan vandalisme," tutup Rizal Napitupulu. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini