Komisi I DPRD Medan Minta Inspektorat Jangan Main-main dalam Penegakan Hukum Kasus Zain Noval

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 12 Mei 2022 - 16:38
kali dibaca
Ket Foto :  Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong meminta Inspektorat Medan untuk tidak main-main dalam penegakkan hukum pada kasus Zain Noval Mantan Kepala BKD.

Mediaapakabar.com
Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong meminta Inspektorat Medan untuk tidak main-main dalam penegakkan hukum pada kasus Zain Noval Mantan Kepala BKD.

"Sebulan lebih berlalu, pemeriksaan eks Kepala BKD Kota Medan tak terdengar lagi kabarnya. Bahkan, kini kabarnya pemeriksaan terhadap Zain Noval tersebut sudah selesai. Namun, hingga kini belum diketahui status Zain Noval apakah kembali menjabat sebagai Kepala BKD Kota Medan maupun jabatan lainnya," ujar Rudiyanto, Kamis 12 Mei 2022.


Sebelumnya, Kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman Harahap saat dikonfirmasi, Rabu 11 Mei 2022. “Pemeriksaannya sudah selesai, saya lagi rapat dengan Pak Wali. Nanti tanya ke BKD saja ya,” ucapnya singkat.


Menanggapi hal tersebut, Rudiyanto Simangunsong pun berharap agar proses pemeriksaan terhadap Zain Noval tersebut dapat segera ditindaklanjuti.


“Kalau memang terbukti saudara Zain Noval melakukan jual beli jabatan, dapat dilakukan proses hukum selanjutnya,” tegas Rudiyanto


Rudiyanto menyebut, agar pemeriksaan yang dilakukan Inspektorat Kota Medan tidak sekedar formalitas belaka.


“Apalagi kita dengar Pak Wali Kota tidak mentolerir segala bentuk perilaku KKN dalam Pemerintahan Kota Medan. Oleh sebab itu, kita minta agar pemeriksaannya benar-benar serius,” pintanya.


Rudiyanto juga berpesan kepada Inspektorat Kota Medan agar tidak main-main dalam hal penegakkan disiplin terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemko Medan. 


“Jangan sampai muncul perasaan warga Kota Medan, bahwa pemberantasan KKN di Pemko Medan hanya sekedar basa-basi saja,” tandasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini