Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Platform Jual Beli Mobil Baru dan Bekas

Ketua PSSI Minta Timnas Indonesia Harus Sapu Bersih Tiga Laga Tersisa

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 07 Mei 2022 - 11:29
kali dibaca
Ket Foto: Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan tiga laga tersisa di fase grup SEA Games. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia U-23 menyapu bersih tiga laga sisa babak penyisihan Grup A SEA Games 2021.

Hal itu ia sampaikan setelah menyaksikan Timnas U-23 Indonesia dikalahkan Vietnam dengan skor 0-3 pada pembuka Grup A di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022).


"Lupakan kekalahan di laga pertama. Memang ada kekurangan, ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi PSSI.


Indonesia harus mengakui kemampuan Vietnam setelah tuan rumah menyarangkan tiga gol di paruh kedua. Nguyen Tien Linh membuka keran gol di menit ke-54, kemudian Dung Do Hung menggandakan keunggulan di menit ke-74. Le Van Do menjadi penutup kemenangan Vietnam dengan gol pada menit ke-88.


Menanggapi kekalahan di laga pembuka, Iwan meminta pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong untuk segera melakukan evaluasi di tubuh skuad Garuda.


"Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," ujar Iwan.


Indonesia akan kembali berlaga di partai kedua menghadapi Timor Leste, Selasa (10/5/2022) pukul 18.15 WIB.


Setelah melawan Timor Leste, kesempatan menuju fase gugur juga bisa didapatkan jika Indonesia sukses meraih hasil maksimal saat melakoni Filipina pada Jumat (13/5) dan Myanmar pada Minggu (15/5/2022).


PSSI memasang target emas untuk Timnas Indonesia di SEA Games kali ini. Indonesia terakhir kali meraih emas SEA Games pada 1991.


Pada SEA Games edisi terakhir di 2019, Indonesia harus puas jadi runner up. Indonesia kalah dari Vietnam di babak final. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini