Kepala BPSDM Provinsi Sumut Buka FGD Revolusi Mental

Media Apa Kabar
Sabtu, 28 Mei 2022 - 08:40
kali dibaca
Foto: Asren Nasution membuka acara Focus Group Discussion (FGD)  Revolusi Mental dalam rangka Pelatihan Kepemimpinan Administrator dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas di Aula Kantor BPSDM Provinsi Sumut  Jalan Ngalengko Nomor 1 Medan, Jumat (27/5/2022).

Mediaapakabar.com
-  Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumut Asren Nasution membuka Focus Group Discusion (FGD) Revolusi Mental di Aula Cemara Kantor BPSDM Sumut, Jalang Ngalengko Nomor 1 Medan, Jumat (27/5).

Asren Nasution mengatakan, berbagai akar persolan suatu bangsa tidak terlepas dari aspek mental, karenanya sebagai bangsa pejuang Indonesia tidak pernah menyerah dengan situasi dan kondisi bagaimanapun. “Militansi merupakan harga mati yang harus dibangun karena cikal bakal bangsa ini dibangun karena semangat juang,” katanya.

Menurut Asren, Revolusi Mental sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 87 tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter dan INPRES Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, yang merupakan upaya pemerintah dalam pelaksanaan dan mengamalkan Revolusi Mental yang mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong royong.

Asren berharap FGD ini dapat meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan ASN, serta pemahaman tentang bernegara yang bisa diaplikasikan dalam lingkungan kerja. Karena revolusi mental merupakan gerakan untuk mengubah cara pikir, cara kerja yang mengacu pada nilai-nilai integritas dan etos kerja.

Sementara Ses LPPM Unhan RI Brigjen TNI Muni Prasojo selaku narasumber mengatakan, FGD ini upaya kaloborasi BPSDM Sumut dengan Unhas RI untuk lebih meningkatkan kinerja aparat pemerintahan di lingkungan provinsi maupun kabupaten/kota.

"FGD ini upaya bersama meningkatkan kinerja aparat, bukan berarti selama ini tidak baik tetapi upaya untuk menghasilkan aparatur yang berintegritas dan memiliki etos kerja yang tinggi," katanya.

FGD ini turut dihadiri Tim Penjamin Mutu Pendidikan BPSD Sumut, Widyaiswara dan seluruh pejabat struktural di lingkungan BPSDM Sumut. (MC/DN)



Share:
Komentar

Berita Terkini