Kepala BKD Dicopot, Anggota DPRD Medan Apresiasi Bobby Nasution

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:05
kali dibaca
Ket Foto : Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong.

Mediaapakabar.com
Terkait dicopotnya Kepala BKD Medan, Zain Noval dari jabatannya karena terbukti melakukan jual beli jabatan, mendapat tanggapan dari Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong.

Menurutnya, semangat Wali Kota Medan Bobby Nasution tentang pemberantasan KKN di lingkungan Pemko Medan harus diapresiasi. Sehingga dia meminta kepada pejabat eselon untuk menjauhi dan menutup pintu potensi KKN di jajaran masing-masing.


"Karena itu kami meminta kepada pejabat eselon dapat memahami spirit saudara Wali Kota Medan Bobby Nasution," kata mantan Sekretaris PKS Medan ini, Sabtu, 14 Mei 2022.


Dikatakan Rudiyanto, DPRD Medan mendukung penegakan disiplin di jajaran Pemko Medan. Ia juga berharap dalam peristiwa yang diduga jual beli jabatan yang dilakukan oleh Kepala BKD menjadi peristiwa terakhir.


"Jangan ada lagi peristiwa yang serupa walau dalam bentuk yang berbeda," tegas anggota dewan yang duduk di komisi I ini.


Kendati demikian, Ia berharap Wali Kota Medan Bobby Nasution jangan sekedar lip service. "Kami berharap Wali Kota Medan memperhatikan dengan seksama perilaku bawahannya dan jangan hanya sekedar lip service saja," pungkasnya.


Diberitakan sebelumnya, Kepala BKD Kota Medan Zain Noval resmi diberhentikan dari jabatannya. Keputusan ini diambil setelah Noval terbukti terlibat dalam kasus jual beli jabatan. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini