Kapolda Sumut Peringati Kasat Reskrim: Jangan Takut-takuti Pejabat, Jika Terbukti Bakal Dicopot

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 31 Mei 2022 - 21:45
kali dibaca
Ket Foto : Rapat koordinasi percepatan realisasi APBD kab/kota, pembangunan infrastruktur di Sumatera Utara, di Hotel Santika, Medan, Selasa (31/5/2022). 

Mediaapakabar.com
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut), Irjen Panca Putra Simanjuntak meminta agar para Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) tidak menakut-nakuti para pejabat di daerah. Panca pun bakal mencopot anak buahnya itu jika terbukti melakukan tindakan tersebut.

Hal itu diungkapkan Panca saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi percepatan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten dan Kota pembangunan infrastruktur di Sumut, di Hotel Santika, Medan, Selasa (31/5/2022).


"Kalau ada Kasatreskrim saya yang menakut-nakuti bapak-ibu jangan pernah ragu sampaikan ke saya. Saya akan lebih takut-takuti dia," katanya.


Panca menegaskan bahwa anak buahnya itu bakal langsung dipanggil ke Polda. Tak tanggung-tanggung, Panca pun bakal mencopotnya.


"Kepada bapak- ibu semuanya, kasat reskrim saya langsung saya panggil dan ganti terus," ujar Panca.


Selain itu, Panca juga meminta para pimpinan di daerah mengingatkan anak buahnya agar melakukan penyerapan anggaran dengan baik agar tidak tersandung dengan hukum.


"Bapak-ibu sebagai pemimpin. Yang paling tau itu SKPD. Maka mohon diingatkan agar melakukan penyerapan dengan baik," tambah Panca.


Panca menyebut setiap daerah itu menyusun perencanaan menjadi hal penting. Panca pun bersedia membackup untuk mempercepat penyerapan anggaran.


"Saya sampaikan saya akan membackup bupati- wali kota semuanya untuk mempercepat penyerapan anggaran," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini