Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Timor Leste di SEA Games

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 10 Mei 2022 - 08:18
kali dibaca
Ket Foto : Timnas Indonesia U-23 incar kemenangan atas Timor Leste di SEA Games 2022. (Antara)

Mediaapakabar.com
Duel Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste di SEA Games 2021 (2022) akan disiarkan secara langsung di RCTI dan iNews TV, Selasa (10/5/2022).

Ini merupakan laga kedua Indonesia di fase Grup A SEA Games setelah sebelumnya dipaksa menyerah 0-3 dari tuan rumah Vietnam.


Pertandingan Indonesia vs Timor Leste di SEA Games akan digelar di Stadion Viet Tri dan akan disiarkan secara langsung stasiun televisi RCTI sore nanti.


Raihan tiga poin jadi harga mati bagi Indonesia jika ingin menjaga asa lolos ke semifinal. Terlebih saat ini pasukan Garuda Muda terpuruk di peringkat keempat klasemen Grup A tanpa perolehan poin.


Peluang Indonesia untuk melaju ke fase gugur bakal semakin berat jika gagal menang melawan Timor Leste yang berstatus juru kunci.


Skuad arahan Fabio Magrao saat ini sudah dua kali menelan kekalahan di babak grup. Setelah dihajar Filipina 0-4, Mouzinho dkk juga dipaksa menyerah 2-3 dari Myanmar.


Pelatih Timnas U-23 Shin Tae Yong menegaskan sudah tim asuhannya sudah siap menghadapi Timor Leste. Ia bertekad untuk meraup tiga poin melawan negara yang pernah menjadi bagian NKRI itu.


"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae Yong di situs resmi PSSI.


Untuk mewujudkan kemenangan, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku sudah mempelajari kekuatan dan kelemahan Timor Leste.


"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali. Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," ujar Shin Tae Yong.


Jadwal Indonesia vs Timor Leste di SEA Games:


Selasa (10/5)


19.00 WIB: Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Timor Leste U-23 (LIVE RCTI dan iNewsTV). (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini