Ikuti Google Maps, Pemotor Asal Aceh Nyasar Masuk Jalan Tol Medan

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 04 Mei 2022 - 18:00
kali dibaca
Ket Foto : Pemotor asal Aceh Singkil nyasar masuk Jalan Tol Amplas, Kota Medan.

Mediaapakabar.com
- Mengaku gara-gara mengikuti petunjuk arah dari Google Maps, rombongan pemotor asal Aceh Singkil, Aceh nyasar masuk ke Jalan Tol Amplas, Kota Medan. 

Dilansir dari detik.com, Rabu (4/5/2022), para pengendara itu masuk ke lokasi gerbang tol Amplas sekitar pukul 12.00 WIB. enam orang itu menaiki tiga sepeda motor.


Melihat pemotor yang masuk ke tol, petugas dari Jasa Marga maupun kepolisian pun mencoba menghentikannya. Para pemotor itu diminta berhenti dan memutar menggunakan pengeras suara.


Terlihat para pemotor itu pun berhenti. Mereka kemudian didatangi oleh petugas yang berjaga.


Saat ditanyai alasan masuk ke dalam tol, pemotor yang masih remaja itu mengaku tidak mengetahuinya. Mereka mengaku hanya berjalan mengikuti petunjuk arah Google Maps.


Para pengendara ini pun kemudian dibawa ke pos yang berada di sekitar pintu tol. Petugas terlihat memberikan pengarahan kepada pemotor dan menunjukkan jalan yang seharusnya dilalui.


Tidak lupa petugas dari kepolisian memeriksa surat kendaraan para remaja ini. Setelah surat-surat mereka diperiksa, para remaja ini diizinkan untuk kembali melanjutkan perjalanan.


"Mereka dari Aceh tidak mengetahui bahwa jalan tol itu tidak boleh dilalui roda dua, dan mereka pun menggunakan Google Maps (dengan petunjuk) roda empat. Jadi mereka kesasar. Dengan ini kita lakukan pembinaan," kata Kanit PJR Tol Belmera, Amplas, M.H Sitorus kepada wartawan. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini