HUT APEKSI, Bobby Nasution & Wali Kota se-Indonesia Ikuti Sepeda Santai

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 29 Mei 2022 - 12:33
kali dibaca
Ket Foto : Bersama Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya, Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut serta dalam kegiatan sepeda santai, Sabtu (28/5/2022) pagi. 

Mediaapakabar.com
Bersama Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Bima Arya, Wali Kota Medan Bobby Nasution ikut serta dalam kegiatan sepeda santai, Sabtu (28/5/2022) pagi. 

Sepeda santai ini menjadi salah satu dari rangkaian acara dalam rangka HUT ke 22 APEKSI Tahun 2022 yang berlangsung di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung sejak 26-29 Mei.


Kantor Wali Kota Bandar Lampung di Jalan Dr Susilo, menjadi lokasi dimulainya sepeda santai oleh seluruh Wali Kota se-Indonesia yang hadir dalam rangkaian HUT APEKSI ke 22 dengan tema "Kebangkitan Ekonomi Melalui Kolaborasi Multi Pihak" tersebut.


Selanjutnya, usai menyusuri jalanan seraya menikmati suasana Kota Bandar Lampung, Bobby Nasution dan rombongan tiba di Jalan Gatot Subroto persisnya depan Gedung RRI. Dari sini, orang nomor satu di Pemko Medan tersebut kemudian berjalan kaki sekaligus melihat stand-stand UMKM hingga tugu UMKM Bung Karno yang menjajakan aneka kuliner dan kerajinan khas Kota Bandar Lampung.


Bobby Nasution juga tampak mencicipi sebagian kuliner yang ada. Dengan rendah hati, Bobby Nasution juga menyahuti sapaan dan mengiyakan ajakan warga Bandar Lampung yang meminta berswafoto dengannya. Kehadiran menantu Presiden RI Joko Widodo tersebut mendapat antusias dan sambutan hangat masyarakat.


Tidak berhenti sampai disitu, perjalanan berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Bandar Lampung. Selain bentuk jamuan bagi para Wali Kota yang hadir, kedatangan Bobby Nasution dan rombongan juga untuk beramah tamah dengan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana selaku tuan rumah.


Bobby Nasution menyatakan keyakinannya bahwa setiap daerah pasti memiliki potensinya masing-masing. Hingga nantinya, sambung Bobby Nasution, tinggal mengkolaborasikan seluruh potensi yang ada sebagai upaya bersama dalam peningkatan ekonomi daerah, terutama masyarakat.


"Kita juga sudah lihat bagaimana Pemkot Bandar Lampung mempersiapkan semuanya, terutama dalam memberi wadah bagi pelaku UMKM. Mudah-mudahan bisa membangkitkan kembali perekonomian pasca pandemi Covid-19," kata Bobby Nasution. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini