Hari Kebangkitan Nasional, DPRD Medan Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Semangat Nasionalisme

Aris Rinaldi Nasution
Jumat, 20 Mei 2022 - 19:53
kali dibaca
Ket Foto : Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB. 

Mediaapakabar.com
Seluruh elemen masyarakat diajak tetap menjaga semangat Nasionalisme. Momentum Hari Kebangkitan Nasional tahun ini mengusung tema "Ayo Bangkit Bersama" menjadi momentum yang sangat tepat bagi seluruh elemen bangsa untuk bangkit.

Ajakan itu disampaikan Anggota DPRD Medan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB kepada wartawan, Jumat, 20 Mei 2022. Ia mengatakan pemilihan tema Ayo Bangkit Bersama adalah momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut memberi dampak di segala sendi kehidupan.


"Tahun ini, kita memperingati Hari kebangkitan ke-114. Pada masanya, Dr Sutomo beserta para pelajar STOVIA mendirikan perhimpunan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa-bangsa lain," ujarnya kepada wartawan, Jumat, 20 Mei 2022.


Dikatakannya, mengingat perjuangan Dr Sutomo ini, kita pun harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19. 


"Kita harus mendukung pemerintah Indonesia agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis. Jangan biarkan keadaan membelenggu kita dalam masa-masa sulit. Kita tidak akan pernah bergerak dan berubah bila hanya saling menyalahkan," sebutnya.


Menurutnya, peringatan ke-114 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022, lanjut Wong yang juga Ketua Gemabudhi Sumut adalah momentum dan menjadi pengingat bagi kita untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-royong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid-19.


"Ayo bangkit bersama memulihkan perekonomian bangsa, pandemi Covid-19 telah membentuk kita dan bisa bertahan melewatinya. Walaupun sudah ada imbauan dari Presiden Jokowi boleh melepas masker, tapi kita harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini