Gelar Salat Idul Fitri 1443 H, Tuan Guru Batak Bangga Polda Sumut Komitmen Bantu Kaum Dhuafa

Media Apa Kabar
Senin, 02 Mei 2022 - 14:05
kali dibaca

Foto: Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar Salat Idul Fitri 1443 H bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Senin (2/5).


Mediaapakabar.com
-  Kepolisian Daerah Sumatera Utara menggelar Salat Idul Fitri 1443 H bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Senin (2/5).

Hadir dalam Salat Idul Fitri itu Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Toni Ariadi Effendi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, PJU Polda Sumut, serta personel.

Khatib Salat Idul Fitri, Tuan Guru Batak, Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, dalam tausiahnya menekankan agar lebih bersyukur serta berbakti kepada orang tua.

"Bulan Suci Ramadan yang dijalani selama satu bulan penuh sebagai momentum refleksi diri kita untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," katanya.

Ahmad mengungkapkan, Polda Sumut dan jajaran telah membuktikan komitmen sebagai pengayom dan pelayan dengan menjalankan berbagai program-program dalam membantu masyarakat terutama yang kurang mampu.

"Saya bangga dengan Polda Sumut dan jajaran karena berkomitmen membantu kaum dhuafa terutama di masa pandemi Covid-19," ungkap Tokoh Kerukunan Sumatera Utara itu sembari berharap program-program melayani masyarakat harus tetap dilanjutkan.

Pada kesempatan itu Panca menyebutkan, tahun ini Perayaan Idul Fitri 1443 H membawa nuansa baru, dikarenakan pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik ke kampung halaman dan tidak seperti dua tahun yang lalu.

Hal itu dapat diberikan dikarenakan tingkat Vaksinasi yang tinggi serta penyebaran Covid-19 yang sudah sangat sedikit. Tentunya semua itu untuk dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat agar dapat bersilaturahim dengan keluarga dan dapat meningkatkan ekonomi nasional. 

Panca juga mengucapkan selamat idul fitri kepada semua kaum muslimin, momentum lebaran dijadikan untuk mempererat silaturahmi, Memperkuat keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan YME

"Saya Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H mohon maaf lahir dan batin," pungkasnya. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini