DPRD Medan Dorong Bobby Nasution Lakukan Tes Urine Kepada Seluruh Kepling dan ASN

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:09
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST. 

Mediaapakabar.com
Pasca tertangkapnya oknum Kepala Lingkungan (Kepling) di Kota Medan karena diduga menjadi pengedar sabu mendapat reaksi keras dari anggota DPRD Medan. Oknum Kepling diminta supaya ditindak tegas serta seluruh kepling dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Medan supaya di tes urine Narkoba.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan Haris Kelana Damanik ST kepada wartawan, Sabtu (14/5/2022). Haris mengatakan agar seluruh Kepling di Medan dipastikan bebas konsumsi dan sindikat Narkoba.


“Pemko bersama pihak BNN (Badan Narkotika Nasional) supaya melakukan tes urine Narkoba kepada seluruh Kepling di Kota Medan. Pemeriksaan itu diminta harus transparan dan berkelanjutan,” tegas Haris.


Dikatakan Haris, bila terbukti hasil tes urine positif konsumsi Narkoba harus ditindak tegas. Sama halnya dengan oknum Kepling yang terbukti melindungi peredaran Narkoba apalagi terlibat sindikat supaya diproses hukum seadilnya. “Harus ditindak tegas memberi efek jera dan pembelajaran bagi yang lain,” sebut Haris.


Ditambahkan Haris, tes urine Narkoba kiranya bukan hanya kepada Kepling, namun hendaknya Walikota Medan Bobby Afif Nasution menerapkan hal yang sama kepada seluruh ASN dan tenaga honorer di jajaran Pemko Medan.


Seperti di kantor Kelurahan, Kecamatan, kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretariat Pemko Medan dan sekretariat DPRD Medan. “Tes urine hendaknya dilakukan berkelanjutan. Bagi oknum yang terbukti positif konsumsi Narkoba jangan ditolerir,” pinta Haris Kelana yang saat ini Ketua Komisi IV DPRD Medan.


Menurut Haris, jika hal demikian dilakukan Walikota Medan maka para Kepling dan ASN Pemko Medan dapat diharapkan sebagai ujung tombak membantu Polisi dalam hal pemberantasan Narkoba. 


“Aparat Pemko Medan harus menjadi panutan. Kita ketahui masalah Narkoba saat ini sudah sangat kronis di Kota Medan. Maka Pemko Medan harus peduli melakukan inovasi upaya pencegahan keselamatan warganya,” pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini