Danrem 023/KS Kunjungi Desa Wisata Huta Siallagan Kecamatan Simanindo

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 12 Mei 2022 - 11:45
kali dibaca
Ket Foto : Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dan rombongan mengunjungi Desa Wisata Huta Siallagan di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (12/05/2022).

Mediaapakabar.com
Disela kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0210/TU, Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han dan rombongan mengunjungi Desa Wisata Huta Siallagan di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Kamis (12/05/2022).

Huta Siallagan terletak di Pulau Samosir, Negeri Indah Kepingan Surga tepat di tengah Danau Toba. Huta sendiri artinya kampung, dan Siallagan adalah nama dari Raja Siallagan yang merupakan Pemimpin dari Marga Siallagan. Beliau lah yang mendirikan kampung ini ratusan tahun yang lalu pada masa pemerintahan Raja Laga Siallagan.


Danrem mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat dan kekeluargaan oleh Raja Huta Siallagan dengan melihat langsung Desa Wisata ini.


Mantan Asops Kasdam Jaya ini sangat berkesan dan optimis Desa ini bisa menjadi tujuan wisata apabila peran Pemerintah Daerah dalam pembinaan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras. 


Lebih lanjut Danrem menambahkan, apalagi Desa ini memiliki ciri khas perkampungan yang unik. "Saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung Desa ini,” terang Danrem


Turut mendampingi Danrem antara lain Dandim 0210/TU, Kasilog, Kasiops, Kapenrem, Dantim Intel, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dan Pengurus. (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini