Cegah PMK, Polsek Bandar Pulau Beri Imbauan Kepada Peternak Lembu

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 15:53
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melaksanakan himbauan kepada kepala desa dan warga yang memiliki hewan ternak untuk Antisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Sabtu (14/5/2022).

Mediaapakabar.com
Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melaksanakan himbauan kepada kepala desa dan warga yang memiliki hewan ternak untuk Antisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Sabtu (14/5/2022).

Dalam kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Aiptu Wagimin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Suprayogi terhadap warga Dusun VII Desa Aek Songsongan Kecamatan Aek songsongan, Kabupaten Asahan.


"Petugas mengajak masyarakat yang mempunyai ternak lembu agar bekerja sama dan melaporkan ternaknya bilamana terjadi sesuatu penyakit ke kantor Balai Desa atau kepada Bhabinkamtibmas agar sesegera mungkin didatangkan Team Kesehatan Hewan," kata Kapolsek Bandar Pulau Iptu Surianto.


Selain itu kata Kapolsek, petugas  memberikan edukasi mencegah penyakit pada hewan ternak lembu.


"Kepada pemilik ternak lembu juga  dihimbau untuk menjaga kebersihan kandang lembu dan memberikan obat obatan pada ternak bilamana terjadi sakit apapun," pesannya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini