Brighton Vs MU: Setan Merah Dipermalukan 4-0

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 08 Mei 2022 - 02:31
kali dibaca
Ket Foto : Manchester United dihabisi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Setan Merah dipermalukan The Seagulls lewat kekalahan 0-4.

Mediaapakabar.comManchester United dihabisi Brighton & Hove Albion dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Setan Merah dipermalukan The Seagulls lewat kekalahan 0-4.

Bertanding di Amex Stadium, Brighton, Sabtu (7/5/2022), MU kesulitan sejak menit pertama. Gawang tim tamu bahkan bobol lebih dulu di menit ke-15, lewat aksi Moises Caicedo. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Di babak kedua, MU malah kembali kebobolan. Brighton bisa menambah tiga gol lagi, masing-masing lewat Marc Cucurella, Pascal Gross, serta Leandro Trossard. Tuan rumah akhirnya menang 2-0 atas MU.



Kekalahan membuat MU tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 58 poin dari 37 laga. Sementara Brighton naik ke peringkat sembilan dengan 47 poin dari 36 laga.


Jalannya Pertandingan


Dilansir dari detikSport, MU cukup kesulitan melawan Brentford. Setan Merah kalah permainan di lini tengah. Sejak babak pertama dimulai, dua jangkar MU, Nemanja Matic dan Scott McTominay, kerap kehilangan bola. kondisi itu dimanfaatkan Brighton untuk menekan lawannya.


Di menit ke-15, Brighton bahkan bisa mencetak gol. Moises Caicedo melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti, yang mengirim bola ke arah pojok bawah kanan gawang David De Gea. Skor 1-0 untuk Brighton.


Manchester United Cukup kesulitan membuat peluang bagus. Beberapa kali upaya Cristiano Ronaldo masih melenceng, seperti ancamannya di menit ke-21, yang masih menyamping dari gawang Brighton & Hove Albion.


Malah Brighton banyak mengancam. Beberapa kali ancaman ditebar Danny Welbeck dan Leandro Trossard, namun belum membuahkan hasil.


Di menit ke-42, kesalahan Raphael Varane nyaris membuat gawang MU bobol. Bek Prancis itu salah kontrol bola, yang justru mengarahkan bola ke arah Welbeck di depan kotak penalti. Welbeck langsung menyonteknya, namun bolanya masih melayang ke atas gawang De Gea. Hingga jeda, tak ada gol tercipta lagi. Skor 1-0 untuk keunggulan Brighton atas MU tetap bertahan.


Di babak kedua, gawang MU langsung bergetar saat laga baru berjalan tiga menit. Marc Cucurella memperbesar keunggulan Brighton, lewat sepakan kaki kiri. Skor menjadi 2-0.


Tertinggal dua gol membuat MU langsung kesulitan. Situasi itu dimanfaatkan Brighton untuk terus menggempur tim tamu.


Pada menit ke-57, gol ketiga akhirnya bisa dicetak Brighton. Kali ini Pascal Gross bisa memperdaya David De Gea lewat sepakan kaki kirinya di kotak penalti. Brighton makin jauh memimpin dengan skor 3-0.


Belum berhenti di situ, publik tuan rumah kembali bergemuruh tiga menit berselang. Leandro Trossard membuat gol keempat di laga ini, lewat sebuah upaya di mulut gawang. Gol sempat dicek VAR, sebelum disahkan wasit Andrew Madley. Skor 4-0 untuk Brighton.


Tertinggal empat gol membuat MU coba menekan. Namun, beberapa peluang dari Bruno Fernandes, Ronaldo, hingga Cavani tak ada yang berbuah gol.


Sementara Brighton masih bisa sesekali mengancam, namun belum bisa menghadirkan gol kelima. Hingga laga tuntas, kemenangan 4-0 Brighton atas MU tetap bertahan.


Susunan Pemain


Brighton & Hove Albion: Sanchez, Veltman, Dunk, Cucurella, March [Lamptey 76'], Bissouma, Caicedo, Trossard [Maupay 83'], Gross, MacAllister [Webster 67'], Welbeck


Manchester United: De Gea, Telles, Varane, Lindeloef, Dallot, Matic [Cavani 46'], McTominay, Fernandes, Mata [Maguire 71'], Elanga [Fred 46'], Ronaldo. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini