Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Imbau Peternak Lembu Antisipasi PMK

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:15
kali dibaca
Ket Foto : Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melakukan himbauan kepada Kepala Desa dan warga yang memiliki hewan ternak sapi untuk mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Jumat (20/5/2022).

Mediaapakabar.com
Polsek Bandar Pulau Polres Asahan melakukan himbauan kepada Kepala Desa dan warga yang memiliki hewan ternak sapi untuk mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Jumat (20/5/2022).

Kapolsek Bandar Pulau Polres Asahan Iptu Surianto mengatakan kegiatan himbauan itu dilakukan personel Bhabinkamtibmas Aipda Rudi Harianto di Dusun I Desa Aek Sitinjak, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.


"Dalam kegiatan itu personel  menghimbau kepada pemilik ternak agar menjaga kesehatan hewan ternak. Bilamana ada lembunya sakit segera memberitahu kepada Kades atau Bhabinkamtibmas guna penanggulangan penyakit secara tepat dan cepat," kata Kapolsek Iptu Surianto.


Selain itu dikatakan Kapolsek, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Kepala Desa agar meneruskan laporan masyarakat kepada bhabinkamtibmas agar bisa dilaksanakan penanganan lebih cepat dan tepat.


"Kepada para pemilik lembu juga dihimbau bilamana hendak dijual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan guna di cek lembunya apakah layak untuk dikonsumsi atau tidak," jelasnya.


Kapolsek Bandar Pulau berharap agar warga masyarakat khususnya pemilik lembu tahu menjaga kesehatan lembunya.


"Diharapkan dari hasil kegiatan himbauan itu dapat terjalinnya hubungan baik antara warga dengan Polri sehingga terciptanya Kamtibmas yang baik," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini