Bertemu DPP GAMKI, Bobby Nasution Didaulat Sebagai Tokoh Pembaharu

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 14 Mei 2022 - 20:44
kali dibaca
Ket Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan pengurus di ruang kerjanya, Jumat (13/5/2022). 

Mediaapakabar.com
Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kedatangan Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) dan pengurus di ruang kerjanya, Jumat (13/5/2022). 

Ketua Umum GAMKI Willem Wandik dan Sekretaris Sahat Sinurat berserta pengurus lain datang kepada Wali Kota untuk berdiskusi dan mengundang.


Ia mengatakan GAMKI akan bikin event bertajuk Festival Ekonomi Gotong-royong yang akan digelar di Danau Toba pada Juni mendatang. GAMKI sangat berharap Bobby Nasution bisa hadiri karena sosoknya dianggap telah banyak menginspirasi.


"Menurut amatan kami, Pak Bobby adalah tokoh muda pembaharu. Sepak terjang Pak Wali selama ini telah banyak menginspirasi, baik kalangan muda hingga berbagai kalangan masyarakat," kata Ketum GAMKI Willem Wandik.


"Bagi GAMKI, khususnya di Medan, perhatian dari Pak Wali Kota sangat terasa," kata Willem sembari menjelaskan bahwa saat ini GAMKI ada di 220 cabang, termasuk 33 di Provinsi Sumut.


Selain itu, Sekretaris Umum DPP GAMKI Sahat MP Sinurat menyampaikan secara khusus undangan bagi Bobby Nasution dalam even nasional bertajuk Festival Ekonomi Gotong Royong di Danau Toba.


“Kami telah banyak mengikuti perkembangan program UMKM yang telah sukses dijalankan Bang Bobby, oleh karenanya kami berharap kehadiran Bang Bobby selaku Wali Kota Medan sebagai salah seorang pembicara dalam festival itu,” ujarnya.


Mendapat undangan langsung dari Ketum GAMKI, Bobby Nasution pun berusaha untuk hadir. Bobby juga berpesan agar event yang digelar GAMKI kelak bisa turut menggandeng para pelaku UMKM.


"UMKM terkhusus yang dari Medan kalau bisa diajak dalam event yang akan digelar kawan-kawan GAMKI. Saya juga berharap Pemko Medan bisa berkolaborasi dengan GAMKI," kata Bobby Nasution.


Kemudian Bobby juga menjelaskan,  bahwa di Medan yang punya banyak etnis dan agama, harus bisa bersatu untuk menciptakan potensi kebangkitan perekonomian.


"Kepada umat Kristen, mungkin bisa manfaatkan gereja sebagai penggerak ekonomi sekitar agar dapat memakmurkan para jamaahnya," sambung menantu Presiden Jokowi itu.


Suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini  juga menjelaskan, bahwa rumah ibadah yang mau membangun sumur resapan akan dibantu pendanaannya oleh Pemko Medan.


"Peran rumah ibadah bukan hanya sebagai tempat ibadah tapi sebagai penggerak ekonomi. Saya berharap kalau bisa juga sekaligus membantu Pemko Medan dalam menangani banjir dengan ikut membuat sumur resapan," pungkasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini