Aksi Sigap & Tanggap, Prajurit Naga Karimata Bersihkan Puing Material Bangunan dan Pohon Tumbang

Media Apa Kabar
Senin, 23 Mei 2022 - 07:37
kali dibaca
Foto: Aksi Sigap dan Tanggap ditunjukkan Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata saat hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Medan

Mediaapakabar.com
- Aksi Sigap dan Tanggap ditunjukkan Prajurit Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata saat hujan deras disertai angin puting beliung menerjang wilayah Medan, Sumatera Utara. Peristiwa ini mengakibatkan sebuah rumah Nek Sarinah (75) rusak beralamat Jalan Gudang Kapur lingkungan 6, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang dan tidak ada korban jiwa. 

Hujan deras dan puting beliung terjadi pada sore hari ini, Minggu (22/05/2022). Selain bangunan yang rusak, hujan juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang melintang di jalan Bunga Raya - Pajak Melati, Medan Selayang. 

Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Kavaleri 6 Naga Karimata (Danyonkav 6/NK) Letkol Kav. Nugraha Yudha Prawiranegara SIP telah menurunkan 50 personel Yonkav 6/NK bersama warga setempat membersihkan bekas rumah warga yang terkena puting beliung dan pohon tumbang.

Menurut Danyonkav bahwa lokasi kejadian tidak jauh dari Makoyonkav/NK maka secara spontan, ia menggerakkan Satuannya untuk turun ke lokasi dengan peralatan yang ada untuk membersihkan puing puing seng, material bangunan serta beberapa pohon tumbang. 

Saat personel Yonkav 6/NK dipimpin Dankikav 61 Yonkav 6/NK Kapten Kav Parmanoan Siregar, di dampingi Pasiops Yonkav 6/NK Letda Kav Dynno Afrianto, berkolaborasi dgn unsur Muspika wilayah desa Binaan. 

Yonkav 6/NK membantu Warga mengatasi pohon tumbang di jalan Bunga Raya s.d Pajak Melati, Medan Selayang, serta membantu rumah warga yang roboh terkena hempasan angin puting beliung adapun pemilik rumah Nek Sarinah, 75 th, saat ini belum ditemukan adanya korban jiwa.

"Imbauan kepada masyarakat agar tetap tenang dan waspada, jauhi pohon-pohon yang rindang atau bangunan-bangunan yang rapuh, mengusahakan tidak keluar rumah di saat hujan lebat disertai angin kencang, petir/kilat. 

Bagi pengendara motor dan mobil untuk menghindari genangan air dan tidak berteduh di bawah pohon saat hujan lebat disertai angin," Pungkas Danyonkav. 

Sementara itu, Lurah Asam Kumbang Endang Wastiani menyampaikan terimakasih kepada satuan Yonkav 6/NK yang telah berinisiatif dan merespon cepat terhadap kondisi wilayah kami yang membutuhkan bantuan. 

Aksi tanggap dan keberadaan satuan Yonkav 6/NK benar-benar dirasakan, sangat membantu masyarakat sekitar. Jayalah TNI jayalah negeriku, tutup Endang Wastiani. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini