Aksi May Day di Kantor KPU dan Bundaran HI, Ini Tuntutan Buruh

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 01 Mei 2022 - 12:11
kali dibaca
Ket Foto : Buruh menggelar aksi memperingati May Day di depan Kantor KPU, Jakarta, Minggu (1/5/2022). (CNNIndonesia.com)

Mediaapakabar.com
Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di sejumlah titik di Jakarta. Salah satunya berunjuk rasa di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Jakarta, Minggu (1/5/2022)

Massa buruh dari KSPI sudah berkumpul di depan kantor KPU, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat sejak pagi. Mereka menggelar aksi dengan membawa 2 mobil komando yang dilengkapi pengeras suara.


Untuk mengamankan massa, sejumlah polisi sudah bersiaga di lokasi. Petugas menjaga agar demo buruh tidak mengganggu arus lalu lintas. Sejauh ini, arus lalu lintas di Jalan Diponegoro terlihat lancar di kedua arah.


Selain itu, sejumlah buruh lainnya juga menggelar aksi demo di Bundaran HI. Sebanyak 572 personel gabungan juga dikerahkan untuk mengamankan aksi Hari Buruh atau May Day di dua lokasi tersebut.


Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), menyatakan bahwa massa aksi diperkirakan mencapai 200 orang yang berasal dari sejumlah daerah.


"Sekitar 200 orang di KPU jam 10.00. Massa aksi berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang," ujar Said.


Dalam aksi itu, KSPI menyampaikan beberapa tuntutan kepada KPU di antaranya meminta KPU menggelar Pemilu 2024 sesuai jadwal. Kemudian, buruh juga meminta agar Pemilu bersih dari politik uang sehingga tercermin pemungutan suara yang jujur dan adil.


"Aksi buruh di KPU dan Bundaran HI dengan tuntutan Pemilu jujur dan adil," demikian pesan Presiden KSPI Said Iqbal. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini