3 Pelajar Asal Binjai Tewas Tenggelam Saat Mandi di Pantai Lampuuk

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 19 Mei 2022 - 10:30
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi Tenggelam.

Mediaapakabar.com
Empat pelajar asal Binjai, Sumatera Utara, tenggelam saat mandi di Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Aceh. Tiga korban meninggal dunia saat dalam perawatan dan satu orang masih dirawat.

Insiden itu terjadi saat korban bersama rombongan dari sekolah Raushan Fikri Islamic School Kota Binjai berwisata ke Pantai Lampuuk, Rabu (18/5/2022) sore. Rombongan berjumlah 130 orang singgah di salah satu cafe di pantai tersebut.


Tak lama berselang, 40 orang di antaranya memilih mandi di pantai tersebut. Pemilik kafe disebut sudah mengingatkan rombongan agar tidak mandi terlalu ke tengah.


"Mereka sudah diingatkan pemilik kafe karena waktu itu ombak sedang tidak bersahabat," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Besar AKP Ferdian Chandra dikutip dari detik.com, Kamis, 19 Mei 2022.


Sekitar 20 menit berselang, seorang pelajar Fatih Rasyid Hanafi Ginting melambaikan tangannya karena telah terseret arus. Tiga temannya Ahmad Fahriza, Ibnu Rusyadi, dan Dzaki Alkhair berusaha menyelamatkan Fatih.


Namun ketiganya juga ikut terseret ombak. Seorang warga di lokasi lalu menolong keempat korban dengan menggunakan boat.


"Keempatnya dibawa ke darat lalu dievakuasi ke Puskesmas Lhoknga. Namun ketika tiba di Puskesmas, tiga pelajar Ahmad, Ibnu, Dzaki Alkhair dinyatakan telah meninggal dunia," jelas Ferdian.


Menurut Ferdian, pelajar bernama Fatih saat ini sudah dirujuk ke RS Meuraxa Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan.


"Sedangkan ketiga jenazah korban akan dipulangkan ke rumah duka di Sumatera Utara dengan menggunakan ambulans PMI," ujar Ferdian. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini