Wali Kota Ukraina dan Sejumlah Warga Sipil Tewas dengan Tangan Terikat

Aris Rinaldi Nasution
Selasa, 05 April 2022 - 13:49
kali dibaca
Ket Foto : Pihak berwenang Ukraina menemukan mayat walikota Motyzhyn Olga Sukhenko dan sejumlah warga sipil tewas dengan tangan terikat akibat dieksekusi oleh Rusia. Ilustrasi. (AP/Rodrigo Abd).

Mediaapakabar.com
Pihak berwenang Ukraina menemukan mayat wali kota Motyzhyn Olga Sukhenko, suami berikut putranya bersama dengan lima warga sipil lainnya dalam kondisi tangan terikat di sebuah desa sebelah barat Kiev. Mereka dieksekusi oleh pasukan Rusia.

Mayat setengah terkubur di sebuah kuburan di hutan pinus yang berbatasan dengan rumahnya di Motyzhyn.


Di Bucha, sebuah kota yang terletak sekitar 30 kilometer di utara Motyzhyn, mayat warga sipil juga banyak ditemukan berserakan di jalan-jalan. Tak hanya itu sejumlah kuburan massal yang memicu tuduhan kejahatan perang terhadap Rusia juga banyak ditemukan di daerah itu.


Warga mengatakan penculikan dilakukan setelah walikota dan suaminya itu menolak untuk bekerja sama dengan pasukan invasi Rusia.Olga Sukhenko bersama suaminya dan putra mereka, diculik oleh pasukan Rusia pada 24 Maret.


Sebelum penculikan Olga, nasib serupa juga menimpa walikota Melitopol pada 11 Maret lalu Ia diculik di Ukraina selatan oleh pasukan Rusia tetapi dibebaskan setelah beberapa hari. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini