Viral, Bayi 3 Bulan di Asahan Sudah Bisa Bicara

Aris Rinaldi Nasution
Minggu, 17 April 2022 - 15:37
kali dibaca

Ket Foto : Abizar bersama ibunya. (detik.com)



Mediaapakabar.com
Satu video yang memperlihatkan seorang bayi diajak berbicara menyahuti pertanyaan orangtuanya viral di media sosial.

Dilansir dari detikSumut, Minggu (17/4/2022), video tersebut diunggah oleh akun TikTok @devidwi47 dan telah ditonton lebih dari 20 juta kali serta dibagikan 27 ribu kali oleh warganet.

Bayi lucu menggemaskan itu berjenis kelamin laki-laki bernama Abizar dan baru berusia 3 bulan. Video diawali dengan suara ibu sang bayi yang menanyakan ke anaknya yang sedang berbaring apakah ingin minum susu.


"Abizar mau susu?" kata suara wanita dalam video yang spontan dijawab sang bayi dengan "enggak".


Namun suara wanita kembali meyakinkan Abizar apakah ia benar - benar tidak ingin minum susu.

"Betul ya?" kata suara wanita tadi.


Secara tak terduga, jawaban bayi lelaki menggemaskan ini pun keluar. "Mau," kata si bayi sembari menunjukkan mimik wajah lucu.


Sontak, orang-orang yang ada dalam video itu tertawa karena respons bayi lucu itu.


Setelah ditelusuri, bayi dalam video tersebut merupakan anak pertama dari pasangan Devi dan Mirza. Mereka tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).


"Videonya kami upload tanggal 8 April kemarin. Beberapa hari kemudian enggak nyangka jadi viral," kata Mirza, ayah kandung Abizar.


Mirza mengatakan, suara wanita yang ada di dalam video tersebut adalah isterinya. Mereka juga kaget setelah mengetahui videonya banyak ditonton dan dikomentari pengguna media sosial, usai disiarkan di salah satu stasiun TV swasta.


"Tahu-tahunya ini viral kami ada baca komentar orang di video itu katanya video ini masuk TV. Lalu kami cari siaran ulang TV-nya," kata dia.


Mirza mengatakan, usai Abizar yang baru beranjak 3 bulan ini seperti bayi kebanyakan lainnya. Respons yang disampaikannya dalam video tersebut diucapkan secara spontan.


"Spontan saja itu dia jawab begitu dan kebetulan kami rekam," kata dia.


Ia menambahkan, istrinya memang kerap mendokumentasikan setiap perkembangan tumbuh anak mereka dengan tujuan nanti dapat dilihat sang anak ketika besar.


Setelah viral, Mirza mengatakan mereka saat ini ada dihubungi oleh beberapa orang menawarkan kerjasama endorsement dan masih mempelajari kesempatan itu.


"Alhamdulillah, mungkin rezekinya dia kemarin sempat ada juga yang tanya-tanya untuk endorse," kata dia. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini