Prajurit Raider 100/PS Latihan Purkota Dalam ''Military Operation Urban Terrain'' Bersama US Army MTT SFAB

Media Apa Kabar
Sabtu, 09 April 2022 - 13:58
kali dibaca
Foto: Prajurit Yonif Raider 100/PS kembali melaksanakan Latihan Operasi Militer Medan Perkotaan atau "Military Operation Urban Terrain" (MOUT) bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Tim Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB). 

Mediaapakabar.com
-
Prajurit Yonif Raider 100/PS kembali melaksanakan Latihan Operasi Militer Medan Perkotaan atau "Military Operation Urban Terrain" (MOUT) bersama Prajurit US Army yang tergabung dalam Tim Mobile Training Team Security Force Assistance Brigade (MTT SFAB). 

Hal ini disampaikan Komandan Yonif Raider 100/PS Letkol Inf Muhamad Bassarewan saat mengikuti kegiatan latihan di Lapangan 71 Para Mako Yonif Raider 100/PS, Jum'at (08/04/2022). 

Dikatakan, Danyonif Raider 100/PS bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan tempur Medan Operasi Medan Perkotaan baik di gedung maupun di ruangan untuk meningkatkan keterampilan individu maupun kerja sama dalam tim.

Latihan pertempuran ini diawali dengan pemberian teori dari Tim MTT, SFAB US Army, Sersan Barron C.Garrard , dimana tujuan latihan tersebut untuk memelihara serta menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam melaksanakan Operasi militer medan pertempuran. 

Latihan ini dapat bermanfaat dan diserap oleh Prajurit dengan baik sehingga dapat memperoleh masukan dari Prajurit US Army guna peningkatan kemampuan serta latihan ini juga untuk memupuk kebersamaan tim dalam Kontrol Taktik, Teknik dan Prosedur MOOUT, "Pungkas Letkol Inf Muhamad Bassarewan". (MC/DN)

Share:
Komentar

Berita Terkini